Mudik Lebaran

Arus Balik Mulai Meningkat di Tol Japek Rest Area Penuh, Adi Warga Bekasi Istirahat di Bahu Jalan

Jalan Tol Jakarta - Cikampek mulai dipadati arus balik. Rest area penuh sehingga pemudik berhenti di bahu jalan.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Volume kendaraan arus balik di jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai meningkat pada Rabu (4/5/2022) malam. Keterangan foto: Suasana setelah GT Cikampek Utama pada Rabu (4/5/2022) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKAMPEK - Peningkatan arus balik mulai terlihat di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada Rabu (4/5) malam.

Salah satu indikatornya adalah rest area di jalan tol ini penuh, sehingga banyak pemudik tak bisa masuk. Akibatnya banyak pemudik berhenti di bahu jalan untuk beristirahat.

Adi (45) adalah pemudik yang beristirahat di bahu jalan pada Rabu malam kemarin, karena mobilnya tak bisa masuk rest area.

Kepada Warta Kota warga Bekasi ini bercerita, meski dia memilih kembali ke Jakarta lebih awal, sesuai imbauan Presiden Joko Widodo, namun tetap saja dia rombongan keluarga besarnya terjebak macet.

Katanya arus lalu lintas dari arah Cikampek menuju Jakarta sudah padat pada hari Rabu itu. 

Saat merasa lelah dirinya berupaya melipir masuk rest area, namun tak dapat tempat. Terpaksa Adi dan keluarga makan di pinggir jalan tol.

"Susah dapat parkir di rest area makanya makan di sini saja," ujar Adi yang dijumpai di dekat Gerbang Tol Cikampek Utama.

Dia mangaku sudah kelaparan sehingga memutuskan berhenti. Belum lagi dia membawa anak, istri, dan mertuanya.

"Alhamdulillah ada makanan saat Lebaran dibawa, makan ini saja," ucapnya.

Darsih (60), mertua Adi berkeluh kesah mengenai kemacetan ini. Katanya mereka mudik ke Cirebon dan saat ini akan kembali ke Bekasi.

"Anak saya juga sudah masuk kerja besok, makanya balik saja hari ini. Tapi tetap saja terjebak macet, terpaksa makan di pinggir tol," kata Darsih.

Informasi yang diperoleh dari seorang pegawai Jasa Marga, kendaraan yang melintas di Tol Jakarta - Cikampek arah Jakarta berjumlah 37.348 dari Rabu pagi hingga malam.

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved