Mudik Lebaran

Gerbang Tol di Tol Jakarta-Cikampek Ditutup saat One Way, ke Cikampek Lewat Jalur Alternatif

Polrestro Bekasi akan menutup lima gerbang tol di wilayah Kabupaten bekasi, saat skema satu arah diberlakukan di Jalan Tol Jakarta - Cikampek.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Saat pemberlakuan sistem one way di jalan tol pada 6-9 Mei 2022, Satlantas Polrestro Bekasi akan menutup 5 gerbang tol menuju arah Cikampek di jalan Tol Jakarta - Cikampek. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG -- Rekayasa lalu lintas (lalin) one way atau contraflow akan diberlakukan dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga Tol Cikampek serta Gerbang Tol Halim pada Jumat-Minggu atau 6-8 Mei 2022.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Arga Dija Putra mengatakan bahwa pihaknya telah menyiiapkan skema rekayasa lalin selama one way atau contraflow diberlakukan di Tol Jakarta Cikampek (Japek)

"Kami akan mengikuti arahan dari Ditlantas Polda Metro Jaya terkait pemberlakuan one way dan contraflow di Tol Japek, yang masuk wilayah hukum Kabupaten Bekasi," ucap Arga pada Kamis (5/5/2022).

Arga menjelaskan. ketika one way dan contraflow diberlakukan hingga ke GT Halim, pihaknya akan menutup lima gerbang tol di Kabupaten Bekasi di arah yang menuju ke Cikampek.

Lima gerbang tol tersebut, yakni GT Tambun, GT Cibitung, GT Cikarang Barat, GT Cibatu, dan GT Cikarang Pusat.

"Kalau kami dari Polres Metro Bekasi, apabila diberlakukan one way akan melakukan penyekatan di gerbang tol, mulai dari Tambun sampai dengan Cikarang Pusat, untuk kendaraan yang mengarah ke Cikampek" ujarnya.

Argamenjelaskan kebijakan penutupan lima GT dilakukan secara situasional dengan mempertimbangkan kondisi lalin di Tol Japek saat kenaikan intensitas kendaraan arus balik.

"Disesuaikan apabila diberlakukan one way hingga ke GT Halim," kata Arga.

Jalur alternatif

Dia mengimbau pengendara roda empat yang hendak mengarah ke Cikampek untuk memilih jalur alternatif apabila penyekatan sedang diberlakukan di lima titik tersebut.

"Bagi pengendara kami imbau untuk lewat jalur arteri Kalimalang maupun Jalur Pantura apabila mau mengarah ke Cikampek," ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun, jadwal one way dan ganjil genap arus balik adalah sebagai berikut:

- Jumat, 6 Mei 2022 pukul 14.00 sampai 24.00:
Dimulai dari Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 sampai dengan Tol Cikampek KM 47 yang kemudian ditambah contraflow sampai KM 28.

- Sabtu, 7 Mei 2022 pukul 07.00 sampai 24.00:
Dimulai dari Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 sampai dengan Gerbang Tol Halim.

- Minggu, 8 Mei 2022 pukul 07.00 hingga Senin, 9 Mei 2022 pukul 03.00:
Dimulai dari Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 sampai dengan Gerbang Tol Halim.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved