Mudik Lebaran

Demi Perlancar Arus Balik, Polres Karawang Fokus di Pasar Kosambi dan Bentuk Tim Urai Kemacetan

Segala upaya dilakukan Polres Karawang dalam memperlancar arus balik, dari mengatasi pasar tumpah sampau]i bentuk tim urai kemacetan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Muhammad Azzam
Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, menjelaskan upaya Polres Karawang dalam memperlancar arus balik. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Pasar Kosambi Karawang menjadi prioritas dalam pengawasan lalu lintas arus balik libur Idulfitri 1443 Hijriyah/ 2022.

Hal itu diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, saat berjumpa di Rest Area KM62B Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (6/5/2022).

Aldi menjelaskan bahwa Pasar Kosambi menjadi salah satu titik kemacetan saat arus balik. Karena itu akan ditempatkan personel khusus untuk mengatur lalu lintas di lokasi tersebut.

"Kami lihat titik kemacetan di pasar tumpah Kosambi, apalagi di depan itu kan ada pertemuan arus kendaraan dari arah Curug Kosambi," kata Aldi.

Selain di Pasar Kosambi, lanjut Aldi, pihaknya juga akan menambah personel di persimpangan Jomin, Dawuan, Pandeuy, Karawang Timur, RMK, Tanjung Pura, dan Gerbang Tol Karawang Barat.

"Kami akan pertebal personel di lokasi-lokasi rawan kepadatan itu," katanya.

Tim urai

Aldi menambahkan, pihaknya juga menyiagakan tim urai kemacetan sehingga ketika ada kemacetan tim langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Selain itu, juga disiapkan banyak mobil derek untuk mempercepat penanganan jika ada kendaraan yang mogok.

"Sehingga ada permasalahan kendaraan, apakah itu mogok ataupun laka (kecelakaan), maka tim derek ini dengan jangka waktu cepat bisa langsung mengamankan. Sehingga tidak menimbulkan kepadatan semakin panjang," tandasnya.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved