Libur Lebaran

Sejumlah Wahana Menarik Ini Jadi Daya Tarik Pengunjung untuk Wisata ke Situ Rawa Gede Bekasi

Karena di momen libur panjang ini, mereka memilih wahana playground, flying fox, dan wahana ikonik kita yaitu balakambang dan kapal pesiar," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Situ Rawa Gede, Rawa Lumbu, Kota Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, RAWA LUMBU --- Jumlah pengunjung Situ Rawa Gede, Rawa Lumbu, Kota Bekasi saat libur lebaran terus mengalami peningkatan.

Kurang lebih sudah ribuan pengunjung datang ke wisata lokasi di Kota Bekasi itu.

"Setiap hari terus terjadi peningkatan. Kemarin kita mencapai 1.800 Pengunjung di H+1, H+2 itu 2500-2600, H+3 ini belum diketahui tapi dipastikan meningkat, karena di siang hari sudah membludak tidak seperti hari hari kemarin," kata Pengelola Situ Rawa Gede, Krisdayadi, Kamis (5/5/2022).

Diungkapkan oleh Krisdayadi, melonjaknya pengujung di Situ Rawa Gede pun membuat pengelola yang seharusnya membuka objek wisata pada H+1 lebaran, terpaksa harus membuka pada siang hari usai salat Id.

Baca juga: Banyak Warga Karawang Liburan ke Bandung, Pengunjung Taman Kincir Angin Belum Sepenuhnya Ramai

Baca juga: Ingin Cari Lokasi Liburan Lebaran di Jakarta? Jakarta Aquarium bisa jadi Pilihan buat Keluarga Anda

"Kita niatnya pas salat Id itu tida buka, tapi kita mau tidak mau karena antusias yang begitu dominan di situ rawa gede, maka kita memaksakan untuk buka di siang hari," katanya.

Biasanya menurut Krisdayadi, jika pengujung Situ Rawa Gede hanya menghabiskan waktu bersama anak-anak, baik itu sekedar bermain wisata air ataupun hanya bersantai sambil menikmati, makanan yang dijual di area kantin.

"Terutama di beberapa masyarakat yang ingin berkunjung ke sini itu, mencari wahana untuk anak anaknya. Karena di momen libur panjang ini, mereka memilih wahana playground, flying fox, dan wahana ikonik kita yaitu balakambang dan kapal pesiar," katanya.

BERITA VIDEO LIVE STREAMING: SUASANA SITU RAWA GEDE BEKASI DI HARI LIBUR LEBARAN

Untuk jam operasional, di hari libur lebaran tetap buka sesuai jam yang berlaku yaitu pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Untuk harga tiket pada hari lebaran dikenakan biaya Rp. 5000 untuk satu tiket masuk.

Untuk wahana air, masih berlaku normal yaitu Rp. 10 ribu untuk anak-anak dan Rp. 15 ribu untuk dewasa.

"Tiket masuk sebenarnya gratis, tapi karena ini hari libur lebaran bukan kita ambil kesempatan ya. Tapi kita ingin mensejahterakan rekan rekan pemuda KPPL atau pengelola setu rawa gede yang mana mereka seharusnya berlibur lebaran, tapi mereka melayani masyarakat," ucapnya.
 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved