SEA Games

SEA Games 2021: Indonesia 4-1 Timor Leste, Witan Sulaeman Brace, Ernando Gagalkan Penalti

Indonesia membuka peluang lolos ke babak Semifinal cabang olahraga sepak bola di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram PSSI
Witan Sulaeman mencetak 2 gol dari 4 gol yang dicetak Timnas Indonesia U-23 ke gawang Timor Lester U-23 di ajang SEA Games 2021 Vietnam, Selasa (10/5/2022) 

TRIBUNBEKASI.COM -- Timnas Indonesia U-23 bangkit dari kekalahan dari Vietnam empat hari yang lalu, dan memperoleh kemenangan pertama di ajang SEA Games 2021 Vietnam dengan menundukkan Timor Leste pada Selasa (10/5).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, ini Skuad Garuda Muda besutan Shin Tae-yong melesakkan empat gol ke gawang negeri tetangga di Pulau Timor itu.

Witan Sulaeman memperoleh "brace" dengan mencetak dua gol, masing-masing pada menit 52 dan 76.

Sementara dua gol lainnya datang dari rekan Witan di FK Senica, Egy Maulana Vikri pada menit 15, dan kapten Timnas U-23 Fachruddin Wahyudi Aryanto di menit 58.

Hanya saja gawang Indonesia kebobolan satu gol Timor Leste, yang lahir dari kaki Mouzinho Barreto De Lima pada menit 69.

Gagalkan penalti

Sebagaimana dilansir laman PSSI, bukan hanya para pencetak gol yang menuai perhatian sebab kiper Ernando Ari Sutaryadi juga tampil cemerlang dengan menggagalkan tembakan penalti Mouzinho.

Di menit awal babak pertama, Timor Leste mendapatkan tembakan penalti setelah Marc Klok menjatuhkan Mouzinho di kotak penalti.

Klok mendapat kartu kuning, dan Mouzinho menjadi eksekutor dengan melepas tembakan ke arah kanan. Namun Ernando cermat membaca arah bola dan menepisnya.

Voli Egy

Keunggulan Indonesia terjadi pada menit ke-15', ketika Egy Maulana Vikri melepaskan tembakan voli yang berhasil menggoyang jalan gawang Timor Leste, yang dijaga Junildo Manuel de Castro Pereira.

Proses gol bermula dari umpan lambung Syahrian Abimanyu ke sisi kanan gawang Timor Leste, dan disambut sundulan dengan Rizky Ridho. Bek asal Persebaya Surabaya itu mengarahkan bola ke depan gawang dan disambut Egy dengan tembakan voli.

Peluang Indonesia

Kemenangan pertama Garuda Muda ini membuka peluang Indonesia lolos ke Semifinal menjadi lebih besar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved