SEA Games

SEA Games 2021: Tim Bulutangkis Indonesia Putri Lolos ke Babak Final, Besok Bertemu Thailand

Tim Bulutangkis Indonesia Putri melaju ke babak Final nomor Bulutangkis Beregu Putri di SEA Games 31 Vietnam.

Penulis: Gheovano Alfiq | Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
Ribka Sugianto/Febby Valencia Dwijayanti menjadi penentu kemenangan Tim Bulutangkis Putri Indonesia atas Tim Vietnam, Selasa (17/5/2022). Dengan kemenangan ini Indonesia lolos ke babak Semifinal. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Timnas Bulutangkis Indonesia Putri lolos ke babak Final nomor Bulutangkis Beregu Putri SEA Games 31 Vietnam, setelah menundukkan Vietnam 3-1, Selasa (17/5).

Kemenangan Putri Indonesia ini ditentukan pasangan Ribka Sugianto/Febby Valencia Dwijayanti, yang tampail di partai ke-4 atau Ganda ke-2.

Ribka/Febby menyelesaikan pertandingan melawan pasangan Vietnam, Dho Thi Hoai/Pham Nhu Thao, dalam 2 gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-14.

“Alhamdulillah bisa menang dan memastikan tim Indonesia maju ke Final. Tapi karena ini pertandingan pertama saya dengan Febby, ritme dan polanya masih belum bagus, aAda salah pergerakan. Semoga besok di Final bisa lebih baik,” ujar Ribka kepada tim Humas dan Media PBSI.

Sementara Febby mengutarakan kunci keberhasilan mereka adalah fokus dan komunikasi.

“Tadi main fokus saja, tidak melihat lawan lebih di bawah atau bagaimana. Terpenting komunikasi dengan pasangan harus dijaga,” ujar Febby.

Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung tampil di partai Tunggal 1 babak Semifinal Sea Games 31 Vietnam, Selasa (17/5/2022).
Gregoria Mariska Tunjung tampil di partai Tunggal 1 babak Semifinal Sea Games 31 Vietnam, Selasa (17/5/2022). (PBSI.id)

 

Di babak Semifinal ini Indonesia menurunkan susunan pemain Gregoria Mariska, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Putri Kusuma Wardani, Ribka Sugianto/Febby Valencia Dwijayanti, dan Stephani Widjaja

Hanya saja di parta pertama Gregoria kalah dari Nguyen Thuy Linh dengan skor 21-14, 17-21, dan 16-21, yang membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari tuan rumah.

“Di dalam hati sebenarnya ingin berjuang habis-habisan, tapi tidak tahu kenapa permainan saya tidak keluar. Harus diakui kekalahan ini karena mental saya,” ujar Georgia usai pertandingan di Bac Giang Gymnasium, Vietnam.

Saat unggul di gim pertama, Gregoria menuturkan dia lebih bebas menentukan pola permainan karena lawan baru membaca strateginya.

“Di gim pertama lawan membaca pola permainan saya dulu karena ini pertemuan pertama. Saya lebih bebas melakukan pola yang diinginkan,” ujarnya.

Namun di gim kedua dan ketiga, wakil tuan rumah itu memberi tekanan dan menunggu Gregoria melakukan kesalahan.

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved