SEA Games

SEA Games 2021: Medali Emas Bulutangkis Ganda Putra Sudah di Tangan, Peluang Emas Ganda Putri 50-50

All Indonesian Final terjadi di nomor Ganda Putra SEA Games 31 Vietnam. Sementara peluang medali emas juga ada di nomor Ganda Putri.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
All Indonesian Final terjadi di nomor Ganda Putra SEA Games 31 Vietnam, di mana Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bertemu sesama atlet Cipayung, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Kontingen Indonesia sudah memastikan medali emas nomor Ganda Putra SEA Games 31 Vietnam, setelah dua pasang Ganda Putra Indonesia melaju ke babak Final.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bertemu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di partai Final, yang akan berlangsung pada Minggu (22/5).

Selain itu, Indonesia juga berpeluang memperoleh tambahan medali emas dari nomor Ganda Putri, setelah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti juga melaju ke babak Final.

Dalam pertandingan Semifinal pada Sabtu (21/5), Pram/Yere mengalahkan pasangan Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean secara rubber games 15-21, 21-17, 21-19.

Besok Pram/Yere akan bertemu sesama atlet Cipayung, Leo/Daniel yang berhasil mengempaskan pasangan tuan rumah Do Tuan Duc/Pham Hong Nam dengan skor 22-20, 21-16.

Pada laga sebelumnya di Bac Giang Gymnasium Sabtu pagi tadi, Apri/Fadiah dengan mudah melaju ke partai Final setelah mengalahkan Insyirah Khan/Lim Zhi Rui Bernice dari Singapura, dengan skor 21-10, 21-7.

Besok Apria/Fadia akan bertemu pasangan Thailand yang menjadi unggulan ke-2 SEA Games Vietnam ini, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Selain sudah memastikan memperolej 1 medali emas dan 1 medali perak, Tim Bulutangkis Indonesia di SEA Games Vietnam juga sudah memastikan 4 medali perunggu.

Masing-masing dari nomor Tunggal Putri dan Ganda Campuran

Dua pemain tunggal putri Indonesia hari ini tak bisa melanjutkan perjuangan di babak Final, setelah dikalahkan lawan-lawannya dari Thailand.

Putri Kusumawardhani sekali lagi harus mengakui keunggulan Pornpawee Chochuwong, dengan skor 16-21, 9-21.

Rekannya, Georgia Mariska Tunjung, juga kalah dari pebulutangkis Thailand, Pittayaporn Chaiwan, dengan skor 18-21, 15-21.

Sementara di nomor Ganda Campuran, dua wakil Indonesia di Semifinal sama-sama dikalahkan pasangan Malaysia.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari pasangan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dalam pertandingan rubber games 22-20, 13-21, 18-21.

Sementara pasangan Adnan Maulana.Mychelle Chrystine Bandaso kalah dari Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21-18, 16-21, 17-21.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved