Berita Daerah

Cegah Kelangkaan Minyak Goreng di Kabupaten Bogor, Puluhan Personel TNI-Polri Dikerahkan di 25 Pasar

para pengecer  minyak goreng curah agar menjual harga sesuai HET per liter Rp 14.000 dan perkilo 15.500, sesuai Permendag Nomor 11 tahun 2022.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Tribun Bekasi/Joko Supriyanto
ILUSTRASI MINYAK GORENG --- Polres Bogor bersama Kodim 0621/Kabupaten Bogor Satuan Tugas (Satgas) Minyak Goreng pada Kamis (26/5/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM --- Polres Bogor bersama Kodim 0621/Kabupaten Bogor Satuan Tugas (Satgas) Minyak Goreng pada Kamis (26/5/2022).

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan pembentukan Satgas Minyak Goreng TNI-Polri ini dilakukan untuk mengatasi gejolak harga minyak goreng di Kabupaten Bogor.

"Satgas Minyak Goreng ini dibentuk untuk mengantisipasi gejolak sosial dan menjaga stabilitas serta kepastian harga bahan pangan di Kabupaten Bogor," kata Iman, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Harga Minyak Goreng Diatas Harga Eceran, Bupati dan Kapolres Sidak ke Pasar Tradisional di Karawang

Baca juga: Sekelompok Massa Geruduk Kejagung, Desak Usut Kasus Mafia Minyak Goreng Hingga Aktor Intelektualnya

Satgas Minyak Goreng ini diharapkan dapat memenuhi persediaan bahan pokok yang berkesinambungan ditengah langkanya minyak goreng.

"Tujuan pembentukan Tim Satgas TNI Polri ini adalah untuk mencegah jangan sampai masyarakat susah, karena ada oknum pengusaha yang mungkin menimbun dan berupaya untuk tidak menyalurkan minyak goreng," papar Iman.

Satgas Minyak Goreng akan menerjunkan 64 personil gabungan TNI Polri untuk pengecekan minyak goreng di pasar.

BERITA VIDEO : KAPOLRES KARAWANG SIDAK KE DISTRIBUTOR MINYAK GORENG

"Sebanyak 64 anggota akan melakukan pengecekan harga minyak goreng curah di 25 pasar yang masuk kedalam PD Pasar Tohaga," ujar mantana Kapolres Tangerang Selatan ini.

Iman  menghimbau kepada para pengecer  minyak goreng curah agar menjual harga sesuai HET per liter Rp 14.000 dan perkilo 15.500, sesuai Permendag Nomor 11 tahun 2022.

“Pembentukan Tim Satgas Minyak Goreng ini penting agar kebutuhan masyarakat terpenuhi. Tim Satgas ini akan menertibkan dan menindak tegas bagi oknum pengusaha yang melakukan permainan harga minyak goreng," tegas Iman.

Pembentukan Satgas Minyak Goreng ini berlangsung di Command Center Polres Bogor dan dipimpin oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0621/Kabupaten Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat, Wakapolres Bogor Kompol Wisnu Perdana Putra, Kabag Ops Polres Bogor Kompol I Kadek Vemil, dan Pasintel Kodim 0621/Kabupaten Bogor Kapten Inf. Andika Fitria.

(Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Hironimus Rama/Ron)

 

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved