Berita Bisnis

Pos Indonesia Ajak Gebu Minang Kerja Sama Luncurkan Pospay Gebu Minang

Pospay Gebu Minang merupakan platform digital transaksi keuangan berbasis rekening giro pos milik PT Pos Indonesia dengan tambahan logo Gebu Minang.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
PT Pos Indonesia (Persero) menjalin kerja sama dengan Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang untuk meluncurkan Pospay Gebu Minang, Rabu (25/5/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Bekerja sama dengan Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang, PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan Pospay Gebu Minang.

SVP Financial Service Sales and Marketing PT Pos Indonesia (Persero), Haris, mengatakan bahwa Pospay Gebu Minang merupakan platform digital transaksi keuangan berbasis rekening giro pos milik PT Pos Indonesia (Persero) dengan tambahan logo Gebu Minang.

"Saat ini Pospay sudah diunduh 2,5 juta pengguna. Masyarakat Minang di seluruh Indonesia ada 15 juta. Seandainya 15 juta masyarakat Minang itu semuanya mengunduh Pospay maka akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa," kata Haris dalam pernyataan resminya, Rabu (25/5/2022).

"Pospay diharapkan menjadi pilihan pertama masyarakat Minang dalam melakukan transaksi keuangan. Mereka bisa berdonasi melalui Pospay Gebu Minang, menjadi kekuatan yang luar biasa membangun Sumatera Barat," sambung Haris.

Haris menambahkan, kerja sama Pos Indonesia dengan Gebu Minang ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk menyatukan kekuatan dan bersama-sama membangun daerahnya.

Baca juga: Tekan Biaya Logistik, PT Pos Indonesia dan Sentral Cargo Bangun Ekosistem Logistik Digital

Baca juga: Usai Salurkan BLT, Pos Indonesia Kini Kejar Target Perekaman Data dan Lokasi Rumah KPM

"Harapan kita bisa menjadi contoh kepada daerah lain mengumpulkan kekuatan untuk membangun daerah masing-masing," ujar Haris.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Munas VII Gebu Minang, Fadly Amran Dt Panduko Malano, berterima kasih kepada PT Pos Indonesia karena diberikan hak istimewa (privilege) Pospay berlogo Gebu Minang.

"Ke depan nanti program-program UMKM atau bisnis digital yang akan dilaunching oleh Gebu Minang bisa disinergikan dengan Pospay," kata Fadly Amran Dt Panduko Malano. 

Pada Munas VII Gebu Minang itulah dilakukan peluncuran Pospay Gebu Minang.

Munas diikuti 20 DPW provinsi, dan 80 DPD kabupaten/kota se-Indonesia, serta 15 organisasi yang bernaung bersama Gebu Minang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved