Formula E Jakarta

Polda Metro Akan Berikan Pengamanan Maksimal Saat Formula E Jakarta Berlangsung

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya akan memberikan pengamanan secara maksimal di lokasi balapan.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Miftahul Munir
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Selasa (31/5/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya bakal memberikan pengamanan saat ajang balapan Formula E Jakarta berlangsung di kawasan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022) mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya akan memberikan pengamanan secara maksimal di lokasi balapan.

"Karena kegiatan ini berdasarkan data yang kita terima dari panitia dan rapat koordinasi yang kita lakukan penonton cukup banyak di dalam aja 20.000 jiwa," ujarnya Selasa (31/5/2022).

Kombes Endra Zulpan berharap balapan mobil listrik itu bisa berjalan dengan baik tanpa ada kejadian ataupun peristiwa yang menelan korban, mengingat beberapa waktu lalu terjadi angin kencang di sana dan membuat tenda penonton roboh.

"Kemarin faktor alam hujan cukup deras dan panitia juga sudah coba perbaiki apa yang menjadi kerusakan itu," jelas alumni Akpol 1995.

Baca juga: Bikin Geger, Aktor Ganteng Indra Bruggman Umumkan Dirinya Idap Hipertiroid

Baca juga: Ogah Kelamaan Galau karena Putus Cinta, Melati Ex JKT48 Pilih Berjualan

Baca juga: Replika Mobil Balap Formula E Akan Dipamerkan di Bundaran Hotel Indonesia Hingga 4 Juni 2022

Polisi berpangkat melati tiga ini melanjutkan, pihaknya tak bisa melakukan penyelidikan terhadap robohnya tenda penonton.

Sebab, kejadian itu karena faktor alam angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sudah diperbaiki panitia.

"Ah enggak, itu faktor alam saja (tenda roboh)," ucap mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, beredar informasi adanya tenda penonton Formula E roboh di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (28/5/2022) pagi.

Hal itu dikarenakan angin kencang yang melanda Ancol hingga mengakibatkan tenda roboh.

Beruntung tidak ada korban luka ataupun jiwa pada saat itu lantaran para pekerjanya tak ada yang dekat lokasi kejadian. (Wartakotalive.com/Miftahul Munir)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved