Timnas Indonesia

FIFA Match Day Indonesia vs Bangladesh: Uji Coba Skuad Garuda Menjelang ke Kuwait

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan anak asuhnya sudah siap bertanding lawan Bangladesh, dalam laga FIFA Match Day nanti malam.

Editor: AC Pinkan Ulaan
PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan anak asuhnya sudah siap bertanding lawan Bangladesh, dalam laga FIFA Match Day pada Rabu (1/6/2022) pukul 20.30 WIB. Keterangan foto: Shin Tae-yong saat konferensi pers FIFA Match Day Indonesia vs Bangladesh, Selasa (31/5/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM -- Malam ini Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Bangladesh, dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Match Day.

Laga yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Bandung, ini, akan dimanfaatkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menguji dan mengevaluasi kekompakan skuad Garuda.

Hal ini diperlukan pelatih asal Korea Selatan itu menjelang Indonesia berkompetisi di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, yang akan digelar di Kuwait bulan ini.

Sebagaimana dilansir laman PSSI, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi Bangladesh, di laga yang akan kick off pada pukul 20.30.

Dalam konferensi pers pada Selasa (31/5), dia menyatakan bahwa pemain dalam kondisi oke, dan dirinya sudah mempunyai formula untuk mengalahkan Bangladesh.

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan pemain selalu bersemangat dan kerja keras. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya. Meski begitu, Egy Maulana absen di laga besok karena masih cedera," kata Shin Tae-yong.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Skuad Garuda sudah tidak sabar menantikan pertandingan tersebut dan akan memberikan kemampuan terbaik.

Organisasi tim

Dari laga versus Bangladesh tersebut Shin Tae-yong menyatakan ingin melihat kekompakan para pemainnya.

"Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan nanti. Apalagi kami akan menghadapi Kuwait, Nepal dan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 nantinya," tambahnya.

Kehadiran suporter

Sementara itu, pemain belakang Fachruddin Aryanto sepakat dengan pernyataan sang pelatih. Dia optimistis bersama rekan-rekannya dapat menundukkan Bangladesh.

Apalagi pertandingan itu akan disaksikan oleh sekitar 9.000 pendukung Indonesia. Laga ini adalah pertandingan pertama Timnas Indonesia dengan penonton di stadion pada masa pandemi Covid-19.

"Kami senang laga bisa dihadiri penonton. Itu yang kami nantikan. Laga itu juga dapat menaikkan peringkat kami di FIFA. Semoga kami bisa melaksanakan perintah pelatih dan menunjukkan performa terbaik," kata pemain asal klub Madura United tersebut.

Untuk informasi, saat ini posisi Timnas Indonesia Putra dalam peringkat FIFA berada di urutan 159. Sementara Bangladesh berada di peringkat 188. (*)

Sumber: PSSI

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved