Persija Jakarta

Persija Jakarta dan The Jakmania Kencan di Stadion Patriot Candrabhaga, Dijaga 1.700 Personel Polisi

Stadion Patriot Candrabhaga akan menjadi "tempat kencan" Persija Jakarta dengan The Jakmania.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Stadion Patriot Candrabhaga akan menjadi "tempat kencan" Persija Jakarta dengan The Jakmania. Keterangan foto: Stadion atriot Candrabhaga. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN -- Laga persahabatan Persija Jakarta VS Sabah FC digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (5/6).

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan pertandingan tersebut, sebanyak 1.700 personel kepolisian dikerahkan.

Maklum saja, laga ini merupakan laga pertama Persija Jakarta yang bisa disaksikan langsung oleh Jakmania, sebutan bagi fan klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Sebagaimana dilansir laman Persija.id, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, yang digelar pada Sabtu (4/6) Thomas Doll mengatakan bahwa pertandingan uji coba melawan Sabah FC akan menjadi momen yang indah untuk Macan Kemayoran dan pendukung setianya, the Jakmania.

Atur lalu lintas

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, mengatakan bahwa pengamanan melibatkan personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota.

"Untuk pengamanan sendiri kami Polres Metro Bekasi Kota bekerja sama dengan pihak Polda Metro Jaya, serta jajaran samping di Kota Bekasi," kata Erna Ruswing.

Ditambahan oleh Erna para personel akan di-floating di beberapa titik, termasuk di area Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

"Petugas melakukan penjagaan di masing-masing gate dan juga mengatur arus lalulintas itu sendiri. Nantinya, penjagaan bukan hanya area stadion, namun di beberapa titik untuk mengatur arus lalu lintas juga," katanya.

Jakmania

Sebagai informasi, laga persahabatan Persija Jakarta melawan Sabah FC akan kick-off pada pukul 16.00.

Laga ini akan menjadi duel perdana Persija setelah diasuh oleh pelatih Thomas Doll, dan merupakan ajang bertemunya kembali Persija dengan Jakmania setelah dua tahun terpisah karena pandemi Covid-19.

Bagi Thomas, salah satu hal penting dalam sepak bola adalah koneksi emosional antara tim dan suporter. Persija membutuhkan Jakmania dan Jakmania membutuhkan Persija.

Semua main

Terkait persiapan taktikal menghadapi Sabah, Thomas mengatakan tak ada sesi latihan khusus dalam menyongsong partai tersebut.

“Tidak ada yang spesial untuk melawan Sabah. Untuk saat ini kami lebih fokus dalam persiapan untuk Liga 1,” katanya.

Yang pasti, pelatih berpaspor Jerman memroyeksikan semua pemain tampil, agar dirinya bisa mengenal tim lebih dalam.

Tapi Coach Thomas mengatakan ada beberapa pemain yang pasti bermain dengan durasi lebih lama dari yang lain

“Saya akan memastikan semua pemain bisa mendapatkan waktu bermain. Tapi kami harus berhati-hati agar tidak bermain secara keras, sebab kami harus waspada dalam persiapan menuju Liga 1,” tutur Coach Doll. (*)

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved