Berita Bencana

Puting Beliung Robohkan Rumah Warga Cijeruk 

Kondisi rumah warga itu memang sudah mulai rapuh sehingga tidak kuat menahan terpaan angin kencang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Ichwan Chasani
Dok. Polsek Cijeruk
Warga bersama petugas gabungan membersihkan puing-puing rumah roboh akibat terpaan angin puting beliung di Kampung Pangarasan, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada Rabu (8/6/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Satu bangunan rumah milik warga Cijeruk, Kabupaten Bogor roboh diterjang angin puting beliung pada Selasa (7/6/2022) malam.

Kapolsek Cijeruk Kompol Sumijo mengatakan bencana angin puting disertai hujan deras itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB di Kampung Pangarasan, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

"Peristiwa ini mengakibatkan satu rumah roboh. Itu rumah milik Nyonya Sayuti (55)," kata Kompol Sumijo, Rabu (8/6/2022).

Menurut dia, kondisi rumah memang sudah mulai rapuh sehingga tidak kuat menahan terpaan angin kencang.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ungkapnya

Baca juga: Empat Rumah Warga Sukadami Rusak Diterjang Puting Beliung

Baca juga: Harga Emas Batangan Antam Hari Rabu Ini Naik Rp 5.000 Per Gram, Simak Daftarnya

Baca juga: Terkait Insiden Pemukulan yang Viral di Medsos, Ditjen Pajak Buka Suara

Namun kerugian material dari kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp 35 juta.

“Kita sudah mendatangi TKP bersama unsur Desa untuk mengecek kerugian rumah milik Sayuti serta mengevakuasi puing-puing yang tersisa,” tuturnya.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Muhammad Adam mengatakan keluarga yang terdampak sudah diungsikan sementara ke rumah keluarga.

"Lokasi bencana sedang dibersihkan warga dan petugas gabungan secara gotong royong. Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bogor sudah berkoordinasi dengan aparatur setempat," ungkapnya. (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved