Indonesia Masters 2022

Pebulutangkis Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2022, Ini Kunci Keberhasilannya

Ginting mengaku senang dapat menuntaskan pertandingan dengan baik dari sebelumnya. Terlebih ia mengatakan kepercayaan dirinya sudah mulai kembali.

Penulis: Alfian Firmansyah (m32) | Editor: Dedy
(Tribunnews.com/Alfarizy AF)      
Anthony Sinisuka Ginting saat konferensi pers setelah menghadapi wakil dari Malaysia, Lee Zii Jia, Jumat (10/6/2022) 

 TRIBUNBEKASI.COM --- Pebulutangkis tunggal putra unggulan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses menyelesaikan ujian perempat final Indonesia Masters 2022, Jumat (10/6/2022).

Tampil di depan publik Istora Senayan yang tak henti-hentinya menyemangatinya, Ginting melumat wakil dari Malaysia, Lee Zii Jia dengan, 18-21, 21-16, dan 21-15.

Kemenangan ini juga mencatatkan rekor pertandingan yang masih diunggulkan oleh Ginting dengan lima kemenangan dalam enam pertemuan dengan Lee Zii Jia.

Ginting mengaku senang dapat menuntaskan pertandingan dengan baik dari sebelumnya. Terlebih ia mengatakan kepercayaan dirinya sudah mulai kembali.

Baca juga: Enam Wakil dari Indonesia akan Berlaga di Perempat Final Indonesia Masters 2022

Baca juga: Saran Coach Hendra Bikin Anthony Sinisuka Ginting Kembali Percaya Diri di Indonesia Masters 2022

"Pastinya senang masuk ke babak Semifinal besok, dan tadi juga senang bisa bermain cukup baik hari ini, bisa menghadapi setiap kendala dan bisa mengatur semua kendala dengan baik," ujar Ginting.

Pada laga-laga sebelum babak perempat final, Ginting mengaku masih belum belum menemukan ritme permainannya. 

Hal itu tak berlaku lagi hari ini saat menjalani laga hidup mati dengan Lee Zii Jia yang memang menjadi unggulan asal Malaysia.

"Kunci dari setiap atlet kepercayaan diri ya, jadi pas masuk ke lapangan, saya merasa waktu kemarin waktu lagi gak percaya diri itu rasanya beda banget,  sama pas saat ini," ungkap Ginting.

Selanjutnya, Ginting akan bertemu dengan pemenang antara  wakil dari Denmark Viktor Axelsen yang menjadi unggulan pertama, dan Ng Ka Long Angus asal Hongkong.

BERITA VIDEO : TIMNAS INDONESIA BAWA PULANG PIALA THOMAS

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved