Berita Pendidikan

Cara FISIP UIN Syarif Hidayatullah Perkuat Kualitas Keilmuan dan Nilai Moderasi Beragama

FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tengah berupaya perkuat kualitas keilmuan dan nilai moderasi beragama.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Ketua IKAL FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Muhammad A Idris sebut FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berupaya memperkuat kualitas keilmuan dan nilai moderasi beragama. 

TRIBUNBEKASI.COM - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta berupaya memperkuat kualitas keilmuan dan nilai moderasi beragama.

Salah satunya dengan optimalkan jejaring alumni yang kini tersebar dengan beragam profesi di berbagai lembaga, sektor bisnis di seluruh Indonesia, dan memiliki peran kian strategis.

Ketua IKAL FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Muhammad A Idris membenarkan hal tersebut.

Dirinya mengatakan, forum alumni ini merupakan ajang inkubasi untuk menyiapkan SDM profesional berbasis nilai keagamaan yang moderat.

Sehingga stakeholder yang akan jadi mitra kerja alumni FISIP akan mendapat SDM terampil, berakhlak baik, hingga nasionalisme yang kuat.

"Semua ini merupakan dampak positif dari aktivitas selama masa perkuliahan di FISIP UIN Jakarta yang mendukung lulusan untuk tumbuh dan berkembang"

"Serta melakukan akselerasi sesuai bidangnya masing masing" terangnya saat hadir di Silaturahim Pengurus IKAL FISIP UIN Jakarta, Ciputat, Sabtu (11/6/2022)

Idris juga berterima kasih kepada seluruh alumni dan civitas FISIP UIN Jakarta yang terus dukung tiap aktivitas dan program yang telah dijalankan IKAL FISIP.

Menurutnya keberadaan alumni adalah bagian penting dari kemajuan sebuah kampus.

"Keberadaan ikatan alumni juga dapat dioptimalkan untuk peningkatan kualitas akademik dan kompetensi pendukung lainnya di kampus,” tambahnya.

"Alumni dengan segala pengalaman dan kematangan ilmu yang terus bertambah adalah aset bagi kampus FISIP. Inilah yang ingin sama-sama kita optimalkan agar kampus tercinta terus maju menjadi yang terbaik.

"Kesempatan itu terbuka luas dan kita bisa lakukan bersama dengan semangat kolaborasi yang berkelanjutan" ujar dia.

(TribunBekasi.com/BAS)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved