Indonesia Masters 2022

Kalah dari Axelsen di Semifinal Indonesia Masters, Ginting kembali Ditantang di Indonesia Open

Anthony Sinisuka Ginting dipaksa tunduk dua gim langsung oleh wakil dari Denmark tersebut dengan 21-15, 21-15.

Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Anthony Sinisuka Ginting saat konferensi pers setelah menjalani laga kontra Viktor Axelsen pada babak semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus menelan pil pahit setelah mengalami kekalahan dari Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6/2022).

Anthony Sinisuka Ginting dipaksa tunduk dua gim langsung oleh wakil dari Denmark tersebut dengan 21-15, 21-15.

Hasil pertandingan di babak semifinal tersebut memperpanjang rekor kekalahan Anthony Sinisuka Ginting dari Viktor Axelsen.

Namun, ada yang menarik dari dua pemain bulutangkis itu setelah mereka menyelesaikan pertandingan kelas atas tersebut.

Terlihat kedua pemain bulutangkis tersebut saling bisik-membisik.

Baca juga: Saran Coach Hendra Bikin Anthony Sinisuka Ginting Kembali Percaya Diri di Indonesia Masters 2022

Baca juga: Dor! Pencuri Bersenpi Tembak Korbannya karena Gagal Curi Motor di Bekasi

"Ya dia (Axelsen) cuma bilang 'permainan bagus, sampai berjumpa pekan depan di Indonesia Open, terus saya bilang semoga beruntung untuk pertandingan final besok," ungkap Anthony Sinisuka Ginting kepada awak media. 

Anthony Sinisuka Ginting juga menyebutkan, Indonesia Masters 2022 ini menjadi fokusnya untuk mengembalikan kepercayaan diri dan pola permainan yang ia miliki.

"Saya pribadi jujur, fokusnya buat balikin ke performa seperti biasanya sih, karena memang pada pertandingan sebelumnya, memang dari segi performa di lapangan memang kurang baik,"  ujar Anthony Sinisuka Ginting.

viktor AXELSEN-12juni
Viktor Axelsen ditemui setelah menjalani laga melawan Anthony Sinisuka Ginting pada babak semifinal Indonesia Masters 2022, Sabtu (11/6/2022).

Dalam laga tersebut, Viktor  Axelsen mengakui performa Anthony Sinisuka Ginting akan sudah mulai kembali pada performa terbaiknya.

Mengingat, pada pertemuan terakhir di All England 2022 lalu, Viktor Axelsen menang telak atas Anthony Sinisuka Ginting, 21-4 dan 21-9.

Baca juga: Tundukkan Wakil Perancis, Marcus/Kevin Hadapi Ganda Thailand di 16 Besar

Baca juga: Enam Wakil dari Indonesia akan Berlaga di Perempat Final Indonesia Masters 2022

Viktor Axelsen mengatakan, sejatinya pebulutangkis juga merupakan manusia biasa yang ada fase terbaik dan terpuruknya. 

Ayah dari Vega Rohde Axelsen tersebut mengatakan, sempat tak menyangka akan sulit ketika melawan Anthony Sinisuka Ginting kali ini.

"Ginting sangat-sangat sulit untuk dikalahkan, apalagi dia tuan rumah, jadi ini laga yang berat untuk saya, tapi yang terpenting saya mampu mengatur pola permainan," ujar Viktor Axelsen.

Pada laga Final Indonesia Masters 2022, Viktor Axelsen akan bertemu dengan Chou Tien Chen yang berhasil mengalahkan Loh Kean Yew, 21-16, 8-21, 21-19. (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved