Eril Meninggal Dunia

Berangkat Dari Gedung Pakuan, Jenazah Eril Diiringi Solawat Puluhan Ribu Warga

Perjalanan ke lokasi pemakaman Islamic Center Baitur Ridwan dari Gedung Pakuan, Bandung diperkirakan memakan waktu satu jam.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Rendy Rutama Putra
Mobil Jenazah Eril Berangkat dari Gedung Pakuan, Bandung, Senin (13/6/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM —  Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah diberangkatkan ke pemakaman Islamic Center Baitur Ridwan pada Senin (13/6/2022) sekira pukul 09.06 WIB.

Perjalanan ke lokasi pemakaman tersebut dari Gedung Pakuan, Bandung diperkirakan memakan waktu satu jam.

Mobil jenazah juga terlihat mendapatkan pengawalan dari kepolisian setempat dan petugas juga dinas perhubungan (Dishub).

Terlihat juga mobil kendaraan keluarga yang didalamnya juga nampak padat atau penuh terisi bangkunya.

Sedangkan ayah kandung dari Eril yakni Ridwan Kamil sekaligus gubernur Jawa Barat juga nampak di mobil jenazah bersama sang putranya itu.

Baca juga: Mobil Jenazah Sudah Siap Membawa Almarhum Eril ke Tempat Peristirahatan Akhir

Baca juga: Bersiap Iringi Kepergian Almarhum Eril, Ribuan Warga di Gedung Pakuan Lantunkan Solawat

Selain itu, sekira puluhan ribu warga juga memadati halaman Gedung Pakuan, Bandung dengan agenda menunggu prosesi pengantaran Jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz ke peristirahatan sejak pagi ini sekira pukul 08.43 WIB, Senin (13/6/2022).

Mereka Bersolawat bersama-sama dengan lantunan yang begitu Khidmat serta kerap kali terlihat juga beberapa warga terpantau meneteskan air mata.

Selain itu, mereka juga rela berdesakan untuk menyaksikan secara langsung kepergian Eril untuk terakhir kalinya dari Gedung Pakuan, Bandung.

Saat ini, Mobil jenazah terpantau sudah bersiap untuk membawa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ke tempat pemakaman sekira pukul 08.28 WIB, Senin (13/6/2022).

Terlihat juga beberapa petugas dari kepolisian, dishub, dan TNI yang terlihat mengawali atau mengamankan situasi kondusif saat ini di gedung Pakuan, Bandung.

Baca juga: Rekan Eril dari Jabar Bergerak Zillenial Datang dan Menangis, Bikin Suasana Tambah Haru

Baca juga: Situasi Terkini Jelang Pemakaman Eril, Warga Ramai Datangi Islamic Center Baitul Ridwan

Menurut info yang didapat, terdapat total lebih kurang 10 ribu warga yang hadir di dalam Gedung Pakuan, Bandung sejak pagi kemarin sekira pukul 08.00 WIB, Minggu (12/6/2022).

Sebelumnya, Jenazah almarhum Emeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah tiba di Gedung Pakuan, Bandung sekira pukul 20.00 WIB dengan di iringi oleh beberapa pengawalan dari Polisi Militer dan jajaran Kepolisian.

Kemudian jenazah Eril juga terlihat dibawa kedalam Gedung untuk diletakkan persis dibawah fotonya yang berukuran lebih kurang tiga kali empat meter.

Saat jenazah tiba, terdengar juga beberapa lantunan suara sholawat dari dalam Gedung yang disuarakan dengan menggunaakan microphone.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved