Berita Nasional

Indonesia Membutuhkan Digital Talent yang Memadai, Menkominfo Johnny G Plate: Betul Sekali

Menkominfo Johnny G Plate sebut pemerintah bangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan membutuhkan digital talent memadai.

Editor: Panji Baskhara
Biro Humas Kementerian Kominfo/AYH
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) berlangsung secara hibrida, dari Bidakara Hotel, Jakarta Selatan, Senin (13/06/2022). Johnny G Plate mengaku, saat ini Indonesia membutuhkan digital talent yang memadai. 

TRIBUNBEKASI.COM - Pemerintah bersama operator telekomunikasi telah bangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Pembangunan infrastruktur TIK tersebut dilakukan agar masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan ruang digital.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate membenarkan terkait upaya pemerintah saat ini.

Ia menyatakan, pemerintah juga telah menyiapkan program stimulan agar ruang digital dapat bermanfaat optimal untuk seluruh bangsa Indonesia.

Baca juga: Menkominfo Ajak Menjaga Ruang Digital, Johnny G Plate: For The Benefit of All Indonesian

Baca juga: Tata Kelola Data, Menkominfo Sebut Ada Satu dari Tiga Isu Prioritas DEWG G20 yang Dibahas, Apa Itu?

Baca juga: Indonesia Masuk dalam Fase Kedaulatan Digital, Menkominfo RI: Demi Faedah dan Manfaat Anak Bangsa

“Kita membangun ICT infrastructure agar digital space dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk faedah bangsa kita dan masyarakat kita."

"Karenanya betul sekali, kita butuh digital talent yang memadai,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) berlangsung secara hibrida, dari Bidakara Hotel, Jakarta Selatan, Senin (13/06/2022).

Johnny menegaskan arti penting kolaborasi dalam pemanfaatan infrastruktur digital agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita membutuhkan kolaborasi pemahaman dan kerja sama seluruh pihak. Upstream digital melalui penggelaran infrastruktur TIK dan deploy intervensi budget,"

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) berlangsung secara hibrida, dari Bidakara Hotel, Jakarta Selatan, Senin (13/06/2022). (Biro Humas Kementerian Kominfo)

 

"Serta keikutsertaan langsung pemerintah untuk membangun ICT Infrastructure upstream tentu dengan niat dan maksud,” ujarnya. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved