Berita lifestyle

Bucerry, Anjing Pelacak Bahan Peledak milik Polda Metro Jaya, tapi Kadang Malas Latihan

Buccery, anjing ras Belgian Malinois milik Satuan K9 Polda Metro Jaya yang memiliki keterampilan melacak bahan peledak.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Miftahul Munir
Buccery, anjing ras Belgian Malinois milik Satuan K9 Polda Metro Jaya yang memiliki keterampilan melacak bahan peledak. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Anjing ras Belgian Malinois sudah kondang di dunia sebagai anjing yang cerdas, sehingga sering digunakan sebagai anjing pelacak dan penjaga.

Salah satunya adalah Bucerry, seekor anjing polisi dari Satuan K9 Polda Metro Jaya, dengan spesialisasi pelacak bahan peledak.

Awal bulan ini anjing berusia satu tahun lebih itu bertugas dalam pergelaran Formula E, dengan tugas melacak bom yang mungkin ditempatkan oleh orang-orang yang akan mengacaukan hajatan internasional itu.

Bucerry dan pelatihnya, Clay Abraham, sedang melacak bom yang mungkin diletakkan di bus yang akan mengangkut penonton balapan Formula E, Sabtu (4/6/2022).
Bucerry dan pelatihnya, Clay Abraham, sedang melacak bom yang mungkin diletakkan di bus yang akan mengangkut penonton balapan Formula E, Sabtu (4/6/2022). (Warta Kota/Miftahul Munir)

 

Dia diterjunkan ke Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk mendeteksi bahan peledak di dalam bus yang membawa penonton Formula E pada Sabtu (4/6).

Sejak usianya baru 6 bulan Bucerry dilatih untuk melacak bahan peledak, sehingga dia bisa membedakan bau bahan peledak dengan bau zat lain.

Harus disanjung

Hanya saja, kata Clay Abraham, pelatihnya, ternyata Bucerry kerap malas belajar dan berlatih, sehingga para pelatihnya harus menyanjung-nyanjungnya dulu agar mau latihan setiap hari.

Misalnya dengan mengelus kepala, badan, hingga memanggil namanya dengan suara manja, serta memberikan camilan setiap ia berhasil menemukan bahan peledak yang disembunyikan pelatih.

Spesialisasi handak

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved