Berita Nasional

Resmi Dilantik Presiden Jokowi Menjadi Wamen ATR/BPN, Ini Janji Raja Juli Antoni

Raja Juli Antoni, dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

Editor: Panji Baskhara
Tribunnews.com
Raja Juli Antoni, dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Foto: Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni (Kiri). 

TRIBUNBEKASI.COM - Raja Juli Antoni, dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Rabu (15/6/2022).

Raja Juli Antoni resmi dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara.

Raja Juli Antoni yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, gantikan posisi Surya Tjandra.

Sore harinya, ia pun menjalani serah terima jabatan bersama Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto yang menggantikan Sofyan Djalil.

"Pertama bagi saya Ini adalah sebuah amanah yang tidak mudah, sama sekali tidak gampang karena dengan kerendahan hati saya harus mengakui ini bukan bidang yang selama ini saya geluti,” kata Juli dalam sambutannya.

Ia mengatakan, jadi wakil menteri bukanlah hal mudah.

Dia bercerita, dahulu dia pernah mengenyam pendidikan magsiter namun tidak sampai tuntas.

Juli bilang, dirinya pernah berkuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan pelajari seputar reforma agraria, terkait dengan persoalan yang terjadi di pedesaan.

Ia berkisah, penunjukan dirinya sebagai sebagai Wakil Menteri ATR/BPN di luar dugaannya.

Itu, kata dia, membuat jantungnya berdebar kencang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved