Berita Nasional

Alasan Kementerian Luar Negeri Berikan Penghargaan untuk Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid

Berkontribusi membangun hubungan Indonesia-Jepang, Kemenlu Jepang memberikan penghargaan ke Yenny Wahid.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Kementerian Luar Negeri Jepang melalui ?Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji (Kanan) memberikan penghargaan kepada Direktur Wahid Foundation, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid), atas kontribusinya yang signifikan dalam membangun hubungan Indonesia-Jepang pada Kamis (16/6/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM - Direktur Wahid Foundation, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) diganjar penghargaan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Jepang

Kemenlu Jepang memberikan penghargaan ke Yenny Wahid, atas kontribusinya yang signifikan dalam membangun hubungan Indonesia-Jepang.

‎Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji mengakui, putri kedua Presiden RI Keempat Gus Dur itu telah berkomitmen promosikan masyarakat yang demokratis, plural dan toleran berdasarkan ide-ide moderat.

"Beliau miliki rekam jejak yang panjang dalam promosikan hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia,"

Yenny Wahid Bongkar Kelakuan Garuda Indonesia, Beli Pesawat yang Bikin Rugi Meski Penumpang Penuh

Mengundurkan Diri dari Komisaris Garuda Indonesia, Yenny Wahid: Masalahnya Seabrek-abrek

Yenny Wahid: Covid-19 Memang Bikin Nyaris Putus Asa, tapi Jangan Sampai Kita Kehilangan Akal Sehat

"Baik melalui berbagai upaya pertukaran budaya maupun melalui kerja kolaborasi yang lebih khusus," jelas Dubes Kanasugi Kenji dalam acara penyerahan penghargaan tersebut, Kamis (16/6/2022).

Yenny Wahid juga dinilai berhasil mengembangkan inisiatif Desa Damai (Peace Village), yang merupakan prakarsa bersama Wahid Foundation dan UN Women untuk perkuat perempuan di tingkat akar rumput, dalam mencegah intolansi dan ekstremisme kekerasan.

Pemerintah Jepang memberi dukungan signifikan terhadap pengembangan Desa Damai, khususnya di awal fase perintisan.

Sejak 2017, Desa Damai menjangkau ribuan perempuan akar rumput di lebih dari 30 desa di Pulau Jawa, dan kini berkembang di luar Pulau Jawa.

Menurut Dubes Kenji, penghargaan tersebut diharapkan dapat kian menggerakkan individu dan organisasi yang berperan kuat dalam memajukan persahabatan dan kerjasama antara Jepang dan Indonesia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved