Advertorial

Libatkan Alumni, Event UMB Goes To school Sapa SMK Al Khairiyah 2 Jakarta

UMB Goes To School, Senin (20/6/2022) kemarin menyambangi  SMK Al khoriyah 2 Jakarta. Workshop Public Speaking yang digelar dihadiri puluhan siswa SMK

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Riki Arswendi, Dosen Fikom Universitas Mercu Buana ketika menggelar acara UMB Goes To SMA, Senin (20/6/2022) . 

TRIBUNBEKASI.COM — Alumni dianggap memiliki peran strategis dalam membangun reputasi sebuah institusi. Karenanya menjaga hubungan yang baik dengan alumni merupakan hal yang perlu untuk dilakukan. 

Hal inilah yang menjadi pertimbangan Riki Arswendi, Dosen Fikom Universitas Mercu Buana ketika menggelar acara UMB Goes To SMA, Senin (20/6/2022) .

“Alumni adalah aset bagi sebuah perguruan tinggi. Alumni memiliki peran strategis dalam membangun reputasi sebuah perguruan tinggi. Alumni adalah representasi kualitas sebuah perguruan tinggi dan mereka perlu dilibatkan di berbagai kegiatan universitas,” kata dosen Fikom sekaligus Humas UMB tersebut ketika memberikan sambutan di Aula SMK Al Khairiyah 2 Jakarta Utara.

UMB Goes To School, Senin (20/6/2022) kemarin menyambangi SMK Al khoriyah 2 Jakarta Utara.

Pada kesempatan itu Fazri Rizkia alumni Bidang Studi Marketing Communicaton and Advertising tersebut menjadi narasumber Workshop Public Speaking.

Baca juga: Tren Suku Bunga Naik, Moduit Sebut Investasi Reksa Dana Masih Menarik

Baca juga: Toyota Avanza Tertabrak Kereta Jarak Jauh di Gang Walet, Satu Orang Tewas

Di hadapan puluhan peserta acara,  Fazri berbagi tips dan memotivasi para siswa agar berani untuk berbicara, tampil percaya diri dan harus bangga untuk menjadi diri sendiri.

“Kenali potensi diri kalian, kembangkan sisi positif dalam diri kalian dan beranilah berbicara karena dengan berani berbicara seseorang bisa menunjukkan pengetahuan dan kemampuannya. Dengan berbicara seseorang memberikan ruang bagi dirinya untuk berkembang,” imbuhnya disambut tepuk tangan peserta Workshop Public Speaking.

SMK-21Juni
Workshop Public Speaking yang digelar di Aula SMK Al Khairiyah 2 Jakarta Utara, dihadiri puluhan siswa SMK.

Workshop public speaking merupakan bagian dari praktik kelas event management mahasiswa Bidang Studi Marketnig Communication and Advertising, Fikom,  Universitas Mercu Buana, dimana mahasiswa diajarkan praktik membuat event mulai dari konsep, pelaksanaan  hingga  laporan dan evaluasi event.

Workshop Public Speaking dihadiri puluhan siswa SMK.

Baca juga: Tak Bergerak, Harga Emas Antam Hari Ini Tertahan di Angka Rp 999.000 Per Gram, Simak Daftarnya

Baca juga: Meski PMK Merebak, Penjualan Sapi Kurban di Karawang Tetap Laris

Kepala Sekolah SMK Al Khairiyah 2 Ahmad Husein Khaeroni ST, mengaku senang melihat peserta workshop yang sangat antusias terutama dalam sesi praktik public speaking.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Universitas Mercu Buana, kepada teman teman panitia yang memilih untuk membuat acara di SMK Al Khairiyah. Saya sangat senang melihat peserta aktif bertanya dan antusias ketika diminta melakukan praktik,” imbuhnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved