Berita Pilgub Jabar

Pengamat Politik Lihat Nama Lama Dominasi Calon Kandidat Pilgub Jabar, Nama Cellica Mulai Mencuat

Bursa nama calon kandidat Pilgun 2024 Jawa Barat masih didominasi nama lama bila melihat kerja politik mereka saat ini.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Bangka Pos/Resha Juhari
Masyarakat Jawa Barat akan memilih Gubernur Jawa Barat pada November 2024. Calon kandidat masih didominasi nama lama. Keterangan foto: (Ilustrasi) 

TRIBUNBEKASI.COM, BANDUNG -- Pada tahun 2024 nanti masyarakat Bekasi dan Karawang tidak hanya memilih Presiden Republik Indonesia (RI) dan anggota badan legislatif dari tingkat kabupaten/kota sampai nasional.

Pada tahun hajatan demokrasi 2024 itu rakyat Indonesia juga akan memilih kepala daerah, alias pilkada, secara serentak pada 27 November 2024.

Untuk masyarakat Jawa Barat, termasuk Bekasi dan Karawang, pada tahun itu akan berlangsung Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Nama lama

Sebagaimana dilansir Tribun Jabar, sampai saat ini nama atau figur yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat masih didominasi nama-nama lama.

Hal itu diungkapkan pengamat Politik Universitas Padjadjaran (Unpad), Firman Manan, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (22/6/2022).

Namun dia juga melihat Cellica Nurachadiana, yang saat ini masih berstatus Bupati Karawang, bisa jadi juga akan maju dalam Pilgub 2024 Jabar.

Menurut Firman, pada tahun 2024 Ridwan Kamil masih berpeluang untuk kembali mejadi Gubernur Jawa Barat.

"Jabar ini secara kandidat tentu yang punya peluang itukan petahana, karena Kang Emil (Ridwan Kamil) baru satu periode. Tapi juga karena Kang Emil itu masih berikhtiar apakah bisa maju di Pilpres atau Pilgubnya di DKI, kan bisa saja, karena nama beliau masuk juga sebagai kandidat," ujar Firman kepada Tribun Jabar.

Dia mengaku sempat melakukan survei dan hasilnya memang Ridwan Kamil masih diperingkat pertama, sehingga memiliki potensi kembali terpilih andai kembali maju.

Halaman
12
Sumber: TribunJabar.id
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved