Berita Jakarta

Berang dengan Promosi Miras Holywings, KNPI Sampaikan Kegelisahan Publik kepada Wagub DKI

Sekretaris KNPI DKI Jakarta Muhammad Akbar Supratman menyatakan, pihaknya tidak dapat mentoleransi adanya kasus SARA.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Massa GP Ansor mendatangi Outlet Holywings Gatsu Club V, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022) malam. (Ramadhan L Q)     

TRIBUNBEKASI.COM --- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta berang dengan promosi miras yang dilakukan Holywings Indonesia dengan mencatut nama Muhammad dan Maria.

Perbuatan mereka dianggap meresahkan umat beragama di Tanah Air.

Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta Muhammad Akbar Supratman menyatakan, pihaknya tidak dapat mentoleransi adanya kasus SARA di Ibu Kota.

Sebagai wadah dari organisasi kepemudaan (OKP), Akbar menyampaikan keluh kesah ini kepada Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Holywings Tanjung Duren Sunyi Sepi, Sejumlah Anggota Polisi Berjaga-jaga Antisipasi Kedatangan Ormas

Baca juga: Geruduk Tiga Klub Malam Holywings, Pimpinan Wilayah GP Ansor: Semoga Pihak Manajemen Dapat Hidayah!

“Kami berangkat dari kepemudaan, sudah menyampaikan apa yang menjadi kegelisahan di publik,” ujar Akbar usai menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI pada Senin (27/6/2022).

Akbar mengatakan, Ariza sudah menyampaikan soal mekanisme pemberian sanksi kepada Holywings yang mengacu pada Pergub Nomor 18 tahun 2018.

Dia berharap, pemberian sanksi secara berjenjang yang diawali surat teguran pertama dapat meredam polemik di masyarakat, karena sanksi diberikan sesuai aturan yang ada.

“Kami berharap kedatangan ini menjadi salah satu obat untuk membuat situasi menjadi lebih tenang, karena kita sebetulnya sudah cukup dengan kasus SARA,” katanya.

BERITA VIDEO : SAPMA PEMUDA PANCASILA LAPORKAN HOLYWINGS KE POLDA METRO JAYA

Kata Akbar, kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi para pelaku usaha agar promosi produk yang dilakukan tetap mengedepankan norma di masyarakat.

Jangan sampai promosi yang dilakukan justru melukai umat beragama.

“Ini menjadi pembelajaran bagi pelaku usaha resto dan bar, janganlah kita berpikir menggampangkan suatu hal dengan kepentingan pribadi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, organisasi kepemudaan menggeruduk kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (27/6/2022).

Organisasi yang datang adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta dan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) serta PDK Kosgoro.

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved