Berita Karawang

Ditarik Mobil Derek Dishub, Mobil Pengangkut 6 Koper Uang ATM Tercebur ke Kali Berhasil Dievakuasi

Anshori menjelaskan, proses evakuasi dilakukan petugas gabungan dari Kepolisian, TNI hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Petugas SAR berhasil mengevakuasi mobil pengangkut uang untuk pengisian ATM (anjungan tunai mandiri) yang tercebur di Kali Irigasi Sungai Citarum, Kampung Bakan Tambun, Desa Pucung, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, pada Senin (27/6/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG --- Nasib mobil pengangkut uang ratusan juta untuk pengisian ATM (anjungan tunai mandiri) yang tercebur ke Kali Irigasi Sungai Citarum, Kampung Bakan Tambun, Desa Pucung, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, akhirnya berhasil diketemukan.

Petugas SAR berhasil mengevakuasi mobil pengangkut uang untuk pengisian ATM tersebut.

Selain berhasil mengangkut mobil dari dalam sungai, koper-koper berisi uang tunai juga dalam kondisi aman.

"Iya berhasil dievakuasi mobil pengisian ATM tadi pukul 16.20 WIB dari kali irigasi," kata Kapolsek Kota Baru Ipda Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu, saat dihubungi pada Senin (27/6/2022).

Baca juga: Polisi Imbau Tiga Pelaku Pembobolan Mesin ATM RSUD Cengkareng yang Buron Segera Menyerahkan Diri

Baca juga: Mobil Pengangkut Uang ATM Nyebur ke Kali Irigasi Karawang, Bawa Enam Koper Duit Ratusan Juta

Anshori menjelaskan, proses evakuasi dilakukan petugas gabungan dari Kepolisian, TNI hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang.

Mobil berhasil diangkat dari dasar irigasi ke permukaan dengan cara ditarik menggunakan mobil derek Dinas Perhubungan Karawang.

"Adapun koper-koper berisi uang utuh dan aman masih di dalam mobil. Kalau jumlahnya tidak tahu, harus konfirmasi jasa pengisian uang itu," jelas dia.

BERITA VIDEO : POLISI TANGKAP PELAKU PEMBOBOL ATM MODUS BARU

Kronologi kejadian mobil pengangkut uang ATM tercebur ke kali berawal pada Senin 27 Juni 2022 pukul 00.30 WIB.

Mobil berangkat dari kantor PT Advantage yang dikemudikan oleh Wahyu Arta Fauzan bersama dengan Albi Alfaqih Serta anggota Brimob pengawalan Bharaka Tedi Witarna menuju unit BRI Parakan untuk melakukan pengisian mesin ATM.

Kemudian setelah selesai pengisian unit BRI Parakan mobil melanjutkan untuk pengisian mesin atm di BCA KCP Cikampek.

Sebelum sampai lokasi ketika mobil melaju dari Tirtamulya ke arah Cikampek tepatnya di Jembatan Bakan Tambun mobil kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas jembatan sehingga terjun ke sungai.

"Tidak ada korban jiwa, karena sopir dan dua penumpangnya berhasil keluar saat tercebur. Korban sopir Arta luka ringan, staf Alby luka ringan dan pengawal Bharaka Tedi Anggota Brimob Polda Jabar Yon C luka ringan," tandasnya.

Mobil pengangkut uang terjun ke Kali Irigasi Sungai Citarum, Kampung Bakan Tambun, Desa Pucung, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved