Bulutangkis

Malaysia Terbuka 2022: Gregoria Mariska Tunjung Singkirkan Akane Yamaguchi

Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan pertama atas Akane Yamaguchi dari 9 pertemuan mereka.

Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
Gregoria Mariska Tunjung meraih kemenangan pertama atas Akane Yamaguchi dari 9 pertemuan mereka. Kemenangan pertama ini diperoleh di babak 32 Besar Malaysia Terbuka 2022, Selasa (28/6/2022) 

TRIBUNBEKASI.COM -- Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuat kejutan di babak 32 Besar turnamen bulutangkis Malaysia Terbuka 2022.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Selasa (28/6) pagi waktu setempat, Gregoria menyingkirkan unggulan pertama turnamen ini, sekaigus pemain tunggal putri nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi, dengan skor 21-14, 21-14.

Sebagaimana dilansir laman PBSI, kemenangan ini otomatis memutus rekor 8 kali kekalahan beruntun yang dialami Gregoria dari Akane.

Walau menang, Gregoria mengaku lawannya tidak tampil maksimal. Dia pun kaget dengan kemenangan yang diperolehnya relatif cepat.

“Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit kberuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan. Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri,” kata Gregoria usai pertandingan.

“Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim. Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim,” lanjutnya.

Lawan berikutnya

Di babak 16 besar, Gregoria akan bertemu Wang Zhi Yi, yang tadi siang mengalahkan rekan senegaranya He Bing Jiao

Gregoria tahu calon lawannya yang berasal dari Tiongkok ini tidak mudah, sehingga dia bertekad untuk tampil lebih baik dari hari ini.

“Di babak selanjutnya pasti mau lebih baik karena lawan juga tidak mudah. Mau lebih maksimal lagi. Untuk target step by step saja dulu,” tandas Gregoria.

Fitriani

Indonesia juga masih memiliki 1 wakil lagi di nomor Tunggal Putri, yakni Fitriani yang baru akan bertanding di babak 32 Besar pada Rabu (29/6).

Fitriani akan menghadapi pebulutangkis Thailand, Chaiwan Phittayaporn, yang memiliki peringkat 20 BWF. Namun laga besok akan menjadi pertemuan pertama kedua pebulutangkis ini. (*)

Sumber: PBSI

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved