Bulutangkis

Malaysia Terbuka 2022: Gregoria Mariska Tunjung Tersingkir, Mengakui Terlalu Bernafsu Raih Poin

Gregoria Mariska Tunjung menyesal bermain terburu-buru saat mengadapi Wang Zhi Yi, di babak 16 Besar turnamen Malaysia Terbuka.

Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
Gregoria Mariska Tunjung menyesal bermain terburu-buru saat mengadapi Wang Zhi Yi, di babak 16 Besar turnamen Malaysia Terbuka, Kamis (30/6/2022), sehingga sering gagal memperoleh poin. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Harapan Indonesia di nomor Tunggal Putri, Gregoria Mariska Tunjung, tersingkir dari tutnamen bulutangkis Malaysia Terbuka 2022

Pebulutangkis yang mengalahkan Akane Yamaguchi di babak 32 Besar ini harus mengakui keunggulan Wang Zhi Yi asal Tiongkok, dengan skor 19-21, 13-21. 

Sebagaimana dilansir laman PBSI, Gregoria mengatakan dia bermain baik di awal-awal laga, tetapi lagi-lagi faktor tidak sabar menjadi batu sandungan bagi Juara Dunia Junior 2017 itu.

“Tadi sebetulnya saya sudah merasa enak bermainnya, terutama di awal-awal gim. Hanya karena lawan itu punya pola balik serang, jadinya kadang sudah dapat kesempatan tapi saya seperti terlalu banyak berpikir untuk ambil keputusan. Seperti saya dapat bola enak dan harus mati nih, padahal tidak harus. Bisa saja diolah dulu, bisa sabar dulu,” kata Gregoria kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Lalu setelah terkejar dan poinnya mepet malah tidak yakin dengan pola yang diterapkan, tidak percaya diri,” sambungnya.

Terlalu lama

Disinggung mengenai pertemuan terakhir yang berhasil dimenangkan, Gregoria mengaku hasil itu tidak bisa dijadikan patokan. Sebabnya, pertemuan itu sudah terjadi lima tahun lalu, atau tepatnya di Kejuaraan Dunia Junior 2017. Ketika itu, Gregoria menang 21-18, 19-21, 21-12.

“Pertemuan pertama saya dengan dia sudah terjadi lima tahun lalu, tidak bisa dijadikan patokan. Namun dari segi pola permainan dia tidak banyak berubah, hanya kualitasnya memang sudah di atas,” kata Gregoria.

“Sementara saya tadi masih cari-cari cara bagaimana mematikan dia, pola yang buat dia tidak enak bagaimana,” imbuhnya.

Ke psikolog

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved