Bulutangkis

Malaysia Terbuka 2022: Rinov/Pitha Tersingkir, Langsung Fokus ke Malaysia Masters dan Pelajari Angin

Rinov/Pith Ta langsung fokus ke Malaysia Masters 2022 setelah tersingkir dari Malaysia Terbuka 2022.

Media Humas PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat beralaga di babak 16 Besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/2022). Mereka tersingkir dari turnamen ini setelah dikalahkan pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. 

TRIBUNBEKASI.COM - Langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di turnamen bulutangkis Malaysia Terbuka 2022 harus terhenti di babak 16 Besar, setekah menelan kekalahan dari pasangan Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Dalam laga di Axiata Arena pada Kamis 30/6), pasangan ganda campuran Indonesia ini takhluk dari unggulan enam turnamen ini, dengan hasil akhir 13-21, 10-21.

Rinov/Pitha benar-benar tak bisa mengimbangi permainan Tang/Tse, yang memiliki ranking 7 BWF, dan dalam waktu 24 menit mereka tersingkir.

Angin

"Hari ini kami masih underperformed banget mainnya. Juga tadi masih banyak kendala yang dirasakan, jadi kami tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Rinov.

"Kendala yang utama adalah lapangan berangin seperti ini belum bisa kami atasi, belum bisa kontrol. Bahkan sampai di gim kedua kami masih terus tertekan dari lawan, tidak bisa keluar dari tekanan," kata Pitha menyambung rekannya.

Setelah kekalahan ini, Rinov/Pitha mengaku akan langsung mengevaluasi dan fokus ke Malaysia Masters 2022, yang akan berlangsung pekan depan di arena yang sama, Axiata Arena, Kuala Lumpur.

"Minggu depan yang pasti harus lebih tahu harus main seperti apa sejak masuk lapangan. Saat kalah angin bagaimana, saat menang angin bagaimana. Melihat pola lawan juga karena lawan kan pasti berkembang," kata Pitha.

"Pasangan Hongkong ini juga bermain jauh lebih baik dari saat di Manila," katanya lagi.

Untuk informasi, Rinov/Pitha menang atas Tang/Tse di pertemuan sebelumnya, dengan skor 21-10, 21-19 di babak 16 besar Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina, April lalu.

Kekalahan Rinov/Pitha juga diikuti oleh pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Mereka ditakhlukan oleh pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 19-21, 11-21. (*)

Sumber: PBSI

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved