Berita Nasional

Ini Alasan Stafus Kemenkominfo Mengajak Sejumlah Pelajar di NTT Manfaatkan dan Menjaga Ruang Digital

Ajakan pemanfaatan ruang digital kepada pelajar disampaikan Stafsus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang, Jumat (01/07/2022).

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Ajakan pemanfaatan ruang digital kepada pelajar di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) disampaikan Stafsus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang, dalam kegiatan Pengenalan Fiber Optic Palapa Ring Timur di Ruteng, NTT, pada Jumat (01/07/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM - Para pelajar di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), diajak untuk manfaatkan ruang digital dengan baik.

Ajakan pemanfaatan ruang digital ini disampaikan langsung Stafsus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang, Jumat (01/07/2022).

Menurut Philip Gobang, dirinya melihat maraknya kehidupan dunia digital yang dipenuhi dengan beragam konten negatif.

Sehingga konten-konten negatif tersebut, dikatakan Philip Gobang juga harus bisa dicegah secara bersama-sama.

Baca juga: Menkominfo Ajak Menjaga Ruang Digital, Johnny G Plate: For The Benefit of All Indonesian

Baca juga: Tata Kelola dan Penanganan Kejahatan Siber, Menkominfo: Jangan Sampai Ruang Digital Kita Itu Kotor

Baca juga: Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama Fokus ke Digitalisasi, Zen Bin Umar Smith: Sekarang Era Digital

"Tentu kita mesti melakukan sesuatu agar tantangan tersebut justru memberikan kita kekuatan dan konsistensi untuk menggunakan ruang digital bagi kepentingan diri kita sendiri, memajukan diri kita, memajukan masyarakat"

"Memajukan daerah, dan dengan memanfaatkan perubahan-perubahan besar dari perkembangan-perkembangan teknologi tersebut" ujarnya dalam kegiatan Pengenalan Fiber Optic Palapa Ring Timur di Ruteng, NTT.

Philip Gobang sebut, melalui pelatihan alat OTDR dan Splicer dalam pengenalan fiber optic Palapa Ring Timur yang diselenggarakan BAKTI Kominfo dan Pemda Ruteng ini, diharap bermanfaat ke masyarakat khususnya para pelajar.

"Karena momentum ini tentu merupakan satu bekal bagi kehidupan perkembangan masyarakat terutama bagi generasi muda, adik-adik sekalian yang terkasih."

"Maka saya ingin ajak adik-adik sekalian untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan ini untuk memperkaya wawasan kita" jelasnya.

Kata Philip Gobang, di era teknologi digital kini berbagai macam macam tantangan, perubahan, dan perkembangan teknologi akan terus terjadi sampai ke masa depan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved