Bulutangkis

Malaysia Terbuka 2022: Jonatan Christie ke Semifinal dan akan Bertemu Axelsen, Vito Cedera di Betis

Skuad Indonesia hanya menempatkan Jonatan Christie di nomor Tunggal Putra Malaysia Open 2022.

Media Humas PBSI
Hanya satu wakil Indonesia di babak Semifinal nomor Tunggal Putra Malaysia Terbuka 2022. Jonatan Christie melaju ke Semifinal setelah mengalahkan Prannoy HS. Keterangan foto: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat bertanding di babak Perempatfinal Malaysia Open 2022, Jumat (1/7/2022) 

TRIBUNBEKASI.COM -- Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor Tunggal Putra turnamen Malaysia Terbuka 2022.

Dalam pertandingan babak Perempat Final pada Jumat (1/7), Jojo, begitu panggilan akrab pebulutangkis berusia 24 tahun ini menang atas Prannoy HS dari India, dengan skor 21-18, 21-16.

Sementara dua rekan Jojo terjegal di babak ini. Anthony Sinusuka Ginting kalah dari Viktor Axelsen, sementara Shesar Hiren Rhustavito tak bisa melanjutkan pertandingan saat menghadapi Kento Momota dari Jepang.

Pertandingan Jojo kontra Prannoy berjalan seru, karena di atas kertas kedua pemain sama kuat.

Pada gim 1 Jojo dan Prannoy saling balap dalam perolehan poin. Namun setelah kedudukan 14 sama, Jojo bisa ngacir meninggalkan lawannya.

Di gim 2 Prannoy sempat memimpin, namun Jojo bisa menyalipnya dan terus memimpin sampai menutup gim tersebut dengan skor 21-16.

Menantikan bertemu Axelsen

Di Semifinal besok Jojo akan bertemu unggulan pertama turnamen ini, Viktor Axelsen, yang melaju setelah mengalahkan Anthony Ginting.

"Pastinya bersyukur sekali bisa mendapat hasil yang menurut saya positif. Tapi perjuangan belum usai, besok saya rasa perjuangan akan lebih berat. Bertemu dengan Viktor Axelsen," ujar Jojo.

Jojo mengaku telah menunggu pertemuan ini, dan tersirat ingin revans kekalahannya di pertemuan terakhir.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved