Berita Nasional

Lima Calon Kuat dari PDIP Pengganti Mendiang Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan RB, Siapa Saja?

Karena kursi itu diserahkan ke PDI Perjuangan, maka kuat dugaan pengganti Tjahjo juga merupakan politisi PDI Perjuangan.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Dedy
Kompas.com/Ika Fitriana
Foto: Kursi jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menpan RB) kosong menyusul meninggalnya Tjahjo Kumolo. Sampai saat ini, Presiden Jokowi belum membuat pernyataan terkait kekosongan jabatan yang diemban Tjahjo. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Kursi jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menpan RB) kosong menyusul meninggalnya Tjahjo Kumolo.

Sampai saat ini, Presiden Jokowi belum membuat pernyataan terkait kekosongan jabatan yang diemban Tjahjo.

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini mengatakan, pengganti posisi Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) menunggu keputusan Presiden Jokowi.

Baca juga: Menpan-RB Meninggal Dunia, Berikut Profil Singkat Tjahjo Kumolo

Baca juga: Kepala BKSDM Karawang Mengenang Tjahjo Kumolo sebagai Menteri yang Santun

Menurut Faldo, butuh diskusi untuk penggantian posisi yang saat ini masih diisi oleh MenpanRB ad interim Mahfud MD itu.

"Tentunya kita ingin mencari pengganti (Pak Tjahjo) secepat-cepatnya. Namun, saat ini suasana masih dalam suasana duka," ujar Faldo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/7/2022).

"Dan tentunya butuh diskusi dan menyesuaikan dengan agenda-agenda presiden lainnya. Kita tunggu saja keputusan presiden seperti apa," lanjutnya.

BERITA VIDEO : LIMA CALON KUAT PENGGANTI TJAHJO KUMOLO

Diketahui Tjahjo merupakan politikus PDI Perjuangan. Karena kursi itu diserahkan ke PDI Perjuangan, maka kuat dugaan pengganti Tjahjo juga merupakan politisi PDI Perjuangan.

Pihak dari PDI Perjuangan pun belum membuat pernyataan terkait kursi Menpan RB.

Lalu siapa pengganti Tjahjo Kumolo di kuris Menpan RB? Berikut Wartakotalive.com rangkum 5 calon kuat pengganti Tjahjo Kumolo.

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved