Berita Bekasi

Polisi Kembali Perketat Pengamanan Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi 

Beberapa personil Brimob pun juga terlihat melakukan penyisiran sebelum menempati titik-titik yang menjadi fokus pengamanan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Jelan laga kedua Timnas Indonesia U-19, Senin (4/7/2022) malam ini, kendaraan barracuda dari Korp Brimob disiagakan di arena dalam lingkungan Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Jelang laga kedua antara Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas U-19 Brunei di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (4/7/2022) malam, pengetatan pengamanan dari petugas kepolisian kembali dilakukan.

Sebelum laga kedua Timnas Indonesia U-19, pada pukul 20.00 WIB,  Timnas Thailand U-19  akan lebih dulu bertanding melawan Myanmar pada pukul 17.00 WIB.

Pantauan TribunBekasi.com di lokasi hingga pukul 15.00 WIB, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Metro Bekasi Kota dan Polda Metro Jaya mulai berdatangan untuk melakukan pengamanan sebelum jalannya pertandingan di mulai.

Bahkan kendaraan barracuda dari Korp Brimob pun juga disiagakan di arena dalam lingkungan Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Beberapa personil Brimob pun juga terlihat melakukan penyisiran sebelum menempati titik-titik yang menjadi fokus pengamanan.

Baca juga: Pria Beratribut Polisi yang Tusuk Ibu dan Anak, Terinspirasi dari Film Demi Dapat Uang

Baca juga: Mencengangkan! Ternyata Ini Motif Pria Beratribut Polisi yang Tusuk Ibu dan Anak di Bekasi

Hingga pukul 15.00 WIB, belum terpantau adanya supporter Timnas U-19 yang berdatangan ke Stadion Patriot Candrabhaga.

Kemungkinan para supporter akan datang pada malam hari menjelang Timnas Indonesia U-19 bertanding menghadapi Brunei Darussalam.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan pada laga kedua Timnas Indonesia U-19, pengamanan akan diperketat.

Hal ini menyusul pada laga pertama Timnas U-19 Indonesia, ada beberapa supporter yang menyalakan flare saat pertandingan masih berjalan.

"Kita akan lebih teliti, kita akan lebih ketat lagi. Melakukan pemeriksaan di pintu-pintu masuk," kata Kombes Pol Hengki, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Regulasi BBM Solar Subsidi Merepotkan, Nelayan Muaragembong Bekasi Harus Urus Ijin ke Subang

Baca juga: Belum Terima Laporan Tukang Bubur Dibacok OTK, Polisi Cek Lokasi

Diungkapkan Kombes Hengki, jika aksi para supporter yang menyalakan flare saat pertandingan berjalan justru akan merugikan bagi Timnas Indonesia U-19 maupun PSSI.

Sebab flare merupakan benda terlarang yang seharusnya tidak dibawa ke area stadion.

"Karena hal ini akan dianggap jika penonton kita arogan, tidak suportif. Makannya nih kita imbau jangan bawa misalnya minuman pakai botol, senjata api, senjata tajam, korek api, rokok, dan flare," katanya.

Kombes Hengki menambahkan, ada tiga ring pengamanan jalannya pertandingan Piala AFF U-19 Championship di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.  

"Pengaman kita pertebal tiga ring. Pertama pintu pagar, kedua bagian pengecekan tiket dan ketiga di Tribun penonton. Untuk personil kurang lebih 1.600 personil gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi Kota dan instansi terkait," ucapnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved