Berita Karawang

Cegah Kejahatan, Bupati Karawang Imbau Aparatur Desa Ajak Warganya Bangkitkan Lagi Pos Kamling

Polres Karawang memiliki program Gerakan Ngawakong dengan membangun 120 Poskamling (pos keamanan lingkungan) di beberapa wilayah Karawang

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana -- Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meminta aparatur desa/ kelurahan dan kecamatan mengajak warganya untuk mengaktifkan kembali Poskamling (pos keamanan lingkungan). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG ---- Pemerintah Kabupaten Karawang meminta aparatur desa/ kelurahan dan kecamatan mengajak warganya untuk mengaktifkan kembali Poskamling (pos keamanan lingkungan).

Poskamling ini dinilai sangat efektif dalam meningkatkan keamanan di lingkungan.

"Saya minta para aparatur desa/ kelurahan dan kecamatan kembali mengaktifkan lagi poskamling itu," kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Poskamling Jalan Pinang Lagoa Dibongkar Petugas karena Dibangun di Atas Trotoar

Baca juga: Satgas Anti Tawuran Dibentuk di Seluruh RW, Kapolsek Koja: Pengamanan Keamanan dan Ketertiban

Menurutnya, ajakan itu juga sejalan dengan upaya Polres Karawang yang kembali menggiatkan aktifkan di poskamling.

Polres Karawang memiliki program Gerakan Ngawakong dengan membangun 120 Poskamling (pos keamanan lingkungan) di beberapa wilayah Karawang bertujuan menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat Karawang.

"Maka saya apresiasi Pak Kapolres yang kembali menggiatkan dan mengaktifkan poskamling di Karawang," jelas Cellica.

BERITA VIDEO : PENATARAN KEDISIPLINAN BAGI PELAJAR YANG TAWURAN

Cellica menambahkan, selain pengaktifan pos kamling ini juga. Sejumlah program-program  Polres Karawang sangat baik. Seperti program Lapor Pak Kapolres dan Surat Cinta Pak Kapolres.

"Peran Polres luar biasa mereka selalu hadir ditengah masyarakat, program-program kapolres dan jajarannya luar biasa," katanya.

Polres Karawang meluncurkan program Gerakan Ngawakong Pos Kamling Presisi.

Dalam program itu, seluruh anggota polisi Karawang harus ikut ronda bersama warga.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, program Gerakan Ngawakong dengan membangun 120 Poskamling (pos keamanan lingkungan) di beberapa wilayah Karawang bertujuan menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat Karawang.

Ke depan pembangunan Poskamling akan diperbanyak berdasarkan kebutuhan.

"Kami 120 Poskamling di sejumlah wilayah di Karawang. Poskamling itu didirikan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat melalui program Gerakan Ngawangkong Pos Kamling Presisi," ujar Aldi.

Aldi menerangkan kehadiran polisi ikut ronda bersama warga ini dapat menambah motivasi masyarakat menjaga lingkungannya.

Pihaknya juga dapat menyatu dengan masyarakat untuk menjaga Keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungannya masing-masing.

"Masyarakat bersama Polri ronda bareng menjaga lingkungan dapat tercipta situasi Kamtibmas yang baik di lingkungan," katanya.

Aldi menambahkan seluruh personel polisi akan mengikuti ronda di 120 Poskamling Presisi yang ada. Nanti akan dibuat jadwal piket mulai dari perwira hingga anggota.

"Kegiatan ronda malam dilakukan setiap malam secara bergiliran ya. Nanti akan ada jadwalnya untuk para perwira hingga anggota," tandasnya. 
 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved