Piala AFF U19

Muhammad Ferrari Optimistis Timnas Indonesia U-19 Menang di 2 Laga Terakhir Grup A dan Lolos

Muhammad Ferrari optimistis Timnas Indonesia U-19 memenangi dua laga terakhir, dan melaju ke babak berikutnya di turnamen Piala AFF U-19 2022

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Joko Supriyanto
Muhammad Ferrari optimistis Timnas Indonesia U-19 memenangi dua laga terakhir, dan melaju ke babak berikutnya di turnamen Piala AFF U-19 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM, RAWALUMBU -- Posisi Timnas Indonesia U-19 masih berada di peringkat 4 tabel klasemen sementara Grup A turnamen Piala AFF U-19 2022, dengan perolehan nilai 5 poin.

Artinya skuad Garuda Nusantara belum aman untuk lolos ke babak selanjutnya.

Klasemen group A saat ini Vietnam berada peringkat 1 dengan 7 poin, disusul Thailand juga 7 point namun kalah selisih gol, dan di posisi ketiga ada Myanmar yang memiliki 6 poin.

Di bawah Indonesia ada Filipina di peringkat 5 dan brunei di peringkat terakhir.

 

Meski begitu Timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos asal memenangi2 laga terakhir di turnamen ini.

Di kedua laga itu skuad Garuda Nusantara akan bertemu Filipina pada Jumat (8/7) besok, dan melawan Myanmar pada Minggu (10/7).

Kedua Laga tersisa ini menjadi laga yang menentukan nasib anak asuh Shin Tae-yong, untuk lolos dari fase kualifikasi Group A Piala AFF U-19 Championship 2022.

Muhammad Ferrari, pemain Timnas Indonesia U-19 nomor punggung 4, yakin dia dan rekan-rekannya bisa lolos ke babak selanjutnya. Bahkan menjadi juara grup

"Ya yang pasti pemain semua ingin menang sih. Pemain hanya fokus kepada tim, insyallah dalam pertandingan tersisa ini insyallah kami menang. Kami percaya diri untuk juara group," kata Ferrari usai menjalani Latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Ferrari menjelaskan, setiap usai pertandingan selalu ada evaluasi yang dilakukan oleh Coach Shin Tae-yong. Apalagi di laga tersisa ini seluruh tim diminta lebih fokus agar bisa memenangi dua laga terakhir fase grup.

"Pesan khusus enggak ada, tapi untuk tim selalu ada evaluasi di setiap pertandingan. Masih ada kekurangan dengan cara komunikasi di lapangan, cara passing yang sering diperhatikan oleh Coach Shin," katanya.

Ferrari mengaku kondisi fisiknya belum 100 persen pulih, akibat mengalami cedera dalam laga kontra Vietnam beberapa waktu lalu, dan terpaksa harus absen kontra Brunei.

Namun dirinya dipercaya pelatih untuk kembali tampil saat menghadapi Thailand, meskipun baru diturunkan di babak kedua.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved