Piala AFF U19

Selamatkan Gawang Indonesia dari Serbuan Thailand, Pelatih Gracia Puji Cahya Supriadi

Cahya Supriadi belum tergantikan sejak awal laga kontra Timnas Vietnam U-19, kemudian Timnas Brunei Darussalam U-19, dan Timnas Thailand U-19.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Abdul Majid
Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19, Cahyadi Supriadi saat menghadiri konferensi pers setelah laga kontra Thailand U-19 bersama Shin Tae-yong di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Cahya Supriadi, penjaga gawang Timnas Indonesia U-19, menjadi sorotan usai tampil apik saat menghadapi Timnas Thailand U-19 pada pertandingan lanjutan grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Bahkan, penampilan Cahya Supriadi yang membuat frustasi pemain depan Timnas Thailand U-19 sempat mendapatkan pujian dari pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Gracia.

“Kiper Indonesia main bagus, bisa menyelamatkan satu dua peluang emas kami dan dari sepakan pojok juga mungkin ada lima kali peluang. Saya pikir pemain harus lebih percaya diri lagi saat satu lawan satu dengan kiper,” kata Gracia seusai laga.

Setelah mendengar pujian tersebut, Cahya Supriadi pun mengucapkan terima kasih dan berharap dua laga ke depan dirinya bisa tetap menjaga gawangnya dari kebobolan.

Seperti diketahui, Cahya Supriadi belum tergantikan sejak awal laga kontra Timnas Vietnam U-19, kemudian Timnas Brunei Darussalam U-19, dan Timnas Thailand U-19.

Baca juga: KBC Soroti Kinerja BPN Karawang, Dinilai Berbelit-Belit dan Rawan Pungutan Liar

Baca juga: BPN Karawang Targetkan 57.000 Program PTSL 2022 Tuntas November

Penampilan bagus Cahya Supriadi di bawah mistar gawang membuat Timnas Indonesia U-19 belum sekalipun kebobolan hingga laga ketiga ini.

Di laga ketiga melawan Timnas Thailand U-19 ini, kedua kesebelasan berbagi poin karena pertandingan berakhir dengan skor kacamata 0-0

“Terima kasih untuk pelatih Thailand, semoga saya terus konsisten,” kata Cahya Supriadi.

“Alhamdulillah masih clean sheet, dari coaching staff terus tegaskan bahwa setiap pertandingan harus konsentrasi penuh. Saya ucapkan pada suporter mohon maaf belum bisa beri hasil terbaik, ke depan kami janji akan bekerja keras dan kita harus lolos dari fase grup,” pungkasnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Filipina U-19. Filipina sendiri selalu mengalami kekalahan dari tiga laga yang mereka jalani.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Filipina U-19 akan kembali tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022). (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved