Piala AFF U19

Shin Tae-yong Akui Indonesia Tak Punya Striker Mumpuni, Akibat Lemahnya Pembinaan Pemain Muda

Menurut Shin Tae-yong tak efektifnya pembinaan pesepakbola muda Indonesia jadi faktor utama kurang tajamnya striker Indonesia.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat melakukan konferensi pers setelah laga kontra Thailand U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-19 saat laga ketiga Piala AFF U-19 menghadapi Timnas Thailand U-19, Rabu (6/7/2022) malam masih tidak berjalan dengan baik.

Laga fase grup A bagi Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 itu pun kembali berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menilai salah satu sebabnya, pemain depan Timnas Indonesia U-19 tak mampu menunjukkan tajinya.

Menurut Shin Tae-yong tak efektifnya pembinaan pesepakbola muda Indonesia jadi faktor utama kurang tajamnya striker Indonesia.

“Seperti apa yang dilihat, memang pemain depan kami punya masalah soal finishing, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam,” nilai Shin Tae-yong seusai laga kontra Thailand U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Buruan Beli, Harga Emas Batangan Antam Hari Kamis Ini Jeblok Lagi, Ini Daftar Lengkapnya

Baca juga: Gubernur Anies Baswedan dan Forkopimda DKI Bakal Diskusikan Jakarta Kota Global, Kamis Petang Ini

“Seharusnya kita membuat youth sistem yang baik sehingga nantinya akan muncul penyerang yang bagus. Ini jadi masalah sepak bola Indonesia sekarang. Saya minta tolong, kalau kalian tahu penyerang yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya,” jelasnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu justru memberikan pujian kepada permainan Thailand.

Hasil laga ketiga ini membuat Shin Tae-yong tercatat belum pernah mendapatkan kemenangan dari Thailand baik saat menukangi Timnas Indonesia senior, U-23 hingga U-19 ini.

“Mungkin dilihat saja bagaimana perbedaan kualitas Liga Thailand dan Liga Indonesia dengan pembangunan youth system-nya seperti apa. Jadi begitu saya jadi pelatih kepala, tidak juga kami bisa langsung menang melawan Thailand,” kata Shin Tae-yong.

“Jerman dengan proyeknya baru 10 tahun juara. Indonesia kemarin ada pandemi dan liga baru bergulir, youth system juga, jadi saya mohon kepada fans untuk dukung timnas dengan maksimal,” pungkasnya.

Baca juga: BPN Karawang Targetkan 57.000 Program PTSL 2022 Tuntas November

Baca juga: KBC Soroti Kinerja BPN Karawang, Dinilai Berbelit-Belit dan Rawan Pungutan Liar

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-19 berada di peringkat keempat grup A sementara, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 giliran menghadapi Filipina, Jumat (8/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved