Piala AFF U19

Shin Tae-yong Kecewa Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Thailand U-19

Shin Tae-yong mengakui bahwa pada pertandingan ini khususnya babak kedua skema permainan anak-anak asuhnya itu tidak berjalan optimal.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat melakukan konferensi pers setelah laga kontra Thailand U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Timnas Indonesia U-19 kembali hanya mengoleksi satu poin usai bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Timnas Thailand U-19 pada lanjutan grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut.

“Sangat disayangkan mulai dari babak pertama kami sudah berjuang keras dengan baik. Apalagi suporter juga banyak yang datang ke stadion untuk mendukung kami, tapi mereka tidak bisa memberikan kemenangan, jadi sangat disayangkan,” sesal Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengakui bahwa pada pertandingan ini khususnya babak kedua skema permainan anak-anak asuhnya itu tidak berjalan optimal.

Sebabnya, sang kapten Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan mengalami cedera pada akhir babak pertama dan harus ditandu keluar lapangan.

Baca juga: BPN Karawang Targetkan 57.000 Program PTSL 2022 Tuntas November

Baca juga: KBC Soroti Kinerja BPN Karawang, Dinilai Berbelit-Belit dan Rawan Pungutan Liar

Keluarnya Marselino Ferdinan tersebut ternyata memberi pengaruh besar terhadap permainan Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19.

Tak hanya itu, terkurasnya fisik pemain membuat Ronaldo Kwateh dkk. terlihat kurang konsentrasi pada babak kedua.

Hal itu pun mampu dimanfaatkan para pemain Timnas Thailand U-19 dengan terus menekan.

“Dalam sepak bola, kami tidak bisa terus menyerang dengan baik. Apalagi dengan keluarnya Marselino organisasi tim jadi kurang baik,” terang Shin Tae-yong.

“Selain itu, di babak kedua fisik pemain menurun sehingga itu memengaruhi tingkat konsentrasi mereka sehingga performa menjadi tidak terlalu baik,” pungkasnya.

Dengan hasil imbang ini, Timnas Indonesia U-19 berada di peringkat keempat grup A sementara hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 giliran menghadapi Filipina, Jumat (8/7/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Timnas Filipina U-19 sendiri telah kalah berturut-turut hingga pertandingan ketiga ini berada di peringkat kelima di atas Brunei Darussalam. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved