Berita Persija

Thomas Doll Belum Puas dengan Lini Serang Persija, Inginkan Pemain Mumpuni

Thomas Doll, Pelatih Persija, menyatakan belum semua pemain Persija bisa mengikuti skema permainannya.

Warta Kota/Alfarizy Fadhilah
Thomas Doll, Pelatih Persija, menyatakan belum semua pemain Persija bisa mengikuti skema permainannya. Keterangan foto: Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat memimpin latihan di Nirwana Park, Sawangan, Depok Jawa Barat, Kamis (7/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Persija Jakarta membutuhkan lebih banyak pemain penyerang yang mumpuni untuk melakoni Liga 1 musim 2022/2023

Hal ini disampaikan Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, Kamis (7/7).

Meski sudah mendatangkan Michael Krmencik, Thomas Doll sepertinya belum juga puas dengan lini serang Persija Jakarta.

Pelatih dengan nama lengkap Thomas Jens Uwe Doll itu pun menyinggung performa timnya saat menjalani laga pramusim di Piala Presiden 2022.

Perbaikan stamina

Pada latihan rutin kali ini, Thomas Doll pun tak begitu banyak memberi porsi latihan terhadap anak asuhnya.

"Latihan hari ini (fokus) keseimbangan, atletik, kerja sama pertahanan, menyerang, dan lari dengan beban. Ini sangat penting sekarang," kata Thomas Doll usai memimpin latihan di Nirwana Park Sawangan, Depok, Jawa Barat, Kamis pagi tadi.

Pelatih berpaspor Jerman itu menjelaskan bahwa targetnya pada pekan ini adalah mengembalikan kondisi fisik pemainnya, setelah berlaga di Piala Presiden 2022.

"Pekan depan penting karena kami akan membawa lebih banyak pemain (latihan) bersama. Kami punya pemain baru Hano Behrens, yang akan datang hari Minggu. Jadi targetnya sekarang bisa lebih fit lagi," kata Doll.

"Kami juga tahu apa yang harus dilakukan (di depan), karena seperti yang dapat kita lihat di Piala Presiden, kami bermain hanya sampai 30 meter di depan gawang. Kami butuh tenaga lebih di depan, jadi ini target untuk pekan depan," lanjutnya.

Kriteria pemain depan

Menurut Doll, sulit untuk menemukan pemain depan yang bisa jadi ujung tombak Persija Jakarta. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan oleh mantan pelatih Borrusia Dortmund musim 2007/2008 itu.

Krmenčík di mata Thomas Doll merupakan sosok pemain yang kini bisa diandalkan sebagai mesin gol Persija Jakarta di setiap pertandingan.

"Ini bukan hanya tentang gol, ini juga tentang kami butuh kekuatan, butuh kepercayaan diri, dan keputusan yang baik. Tentu Krmencik adalah pemain penting itulah kenapa dia di sini," tutur Doll.

"Kami bisa melakukan lebih baik saat melakukan serangan. Oleh karena itu kami butuh lebih banyak pilihan," lanjutnya.

Tak hanya soal performa saat bertanding, Doll pun menilai banyak aspek pendukung yang dapat memupuk rasa kepercayaan diri setiap pemain. Satu di antaranya ialah komunikasi antar pemain.

Setelah latihan hari ini, Doll menilai tak semua anak asuhnya sudah siap untuk bermain mengikuti skema permainannya.

"Semangat pada tim juga hal penting. Pemain asing juga dekat dengan pemain lokal juga sangat penting bagi saya. Jadi kami bisa memenangi pertandingan," kata Doll.

"Kami lihat beberapa pemain siap, beberapa lainnya membutuhkan waktu, dan untuk beberapa pemain saat ini belum cukup," tandas Doll. (M39)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved