Piala AFF U19

Meski Tak Diperkuat Marselino, Suporter Optimistis Timnas Indonesia U-19 Bisa Kalahkan Filipina

Meski penonton berkurang dukungan bagi Timnas Indonesia U-19 itu tak pernah putus diberikan para suporter yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Suporter mulai berdatangan ke Stadion Patriot Candrabhaga untuk menyaksikan langsung dan memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-19 yang akan menjamu Timnas Filipina U-19, Jumat (8/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI SELATAN — Walaupun Timnas Indonesia U-19 tidak diperkuat Marselino Ferdinan, suporter Timnas Indonesia U-19 optimists Garuda Muda bisa meraih tiga poin pada pertandingan kontra Filipina, Jumat (8/7/2022) malam ini.

Pantauan TribunBekasi.com, suporter yang datang ke Stadion Patriot Candrabhaga tidak seramai saat pertandingan Indonesia vs Thailand.

Meski begitu, dukungan bagi anak asuh Shin Tae-yong itu tetapa tak pernah putus diberikan oleh para suporter yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni Timnas Indonesia U-19, jumlah penonton Piala AFF U-19 di Stadion Patriot sendiri terjadi pada Rabu (6/7/2022) kemarin saat Garuda Muda kontra Thailand,

Tim PSSI menyebutkan bahwa pada pertandingant ersebut ada 17 ribu penonton yang datang ke Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Baca juga: Selalu Mangkir, Medina Zein Akhirnya Resmi Ditahan

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan Tujuh Kendaraan Terjadi di Jalan Raya Bogor

Tidak merumputnya Marcelino pada hari ini kontra Filipina tak membuat Resti (24), salah satu suporter Timnas Indonesia U-19 yang langsung menonton dari stadion untuk tidak memberikan dukungan kepada Garuda Muda itu.

Selepas bekerja dirinya mengaku baru kali ini bisa menyempatkan diri melihat Timnas di Piala AFF U-19.

"Kalo saya baru hari ini sih. Karena baru ada kesempatan juga. Karena kan besok libur, dan ini juga baru pulang kerja makanya menyempatkan diri untuk nonton," kata Resti, Jumat (8/7/2022).

Ia mengaku tetap optimistis Timnas Indonesia U-19 bisa meraih kemenangan pada malam ini, meskipun sang kapten, Marcelino Ferdinan tidak bisa ikut bermain karena cedera saat kontra Thailand.

"Kalau saya tentu optimis lah sama Indonesia menang malam ini. Kita doakan juara juga," katanya.

Baca juga: Hanya Demi Konten Medsos, Ulah Bocah Bekasi Ini Bikin Dua Truk Sampah Kecelakaan Beruntun

Baca juga: Bangun RTH di Bundaran Badami dan Rengasdengklok, Tahun Ini Pemkab Karawang Anggarkan Rp 6 Miliar

Sebelumnya, pemain Timnas Indonesia U-19 nomor punggung 4, Muhammad Ferrari yakin timnya bisa masuk juara group.

"Ya yang pasti pemain semua ingin menang sih. Pemain hanya fokus kepada tim insyallah dalam pertandingan tersisa ini insyallah kita menang. Kita percaya diri untuk juara group," kata Ferrari usai jalani Latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi.

Ferrari tak menampik, setiap usai pertandingan selalu ada evaluasi yang dilakukan oleh Coach Shin Tae-yong. Apalagi di laga tersisa ini, seluruh tim untuk bisa dapat fokus, agar bisa memenangkan dua laga tersisa.

"Pesan khusus enggak ada. Tapi untuk tim selalu ada evaluasi di setiap pertandingan. Masih ada kekurangan dengan cara komunikasi di lapangan, cara passing yang sering diperhatikan oleh Coach Shin," ucapnya. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved