Bulutangkis

Malaysia Masters 2022: Rinov/Pitha Runner-Up, Kalah dari Pasangan Peringkat 1 BWF

Rinov Rivaldi/Pitha Harningtyas Mentari harus puas menjadi runner-up nomor Ganda Campuran turnamen Malaysia Masters 2022.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram Badminton Indonesia
Rinov Rivaldi/Pitha Harningtyas Mentari harus puas menjadi runner-up nomor Ganda Campuran turnamen Malaysia Masters 2022, setelah kalah dari pasangan Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Tak ada kejutan di partai Final Ganda Campuran turnamen bulutangis Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7).

Rinov Rivaldi dan Pitha Harningtyas Mentari harus mengakui ketangguhan pasangan ganda campuran Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang merupakan pasangan ganda campuran peringkat 1 BWF.

Dalam laga final ini Rinov/Pitha tak berkutik menghadapi Zheng/Huang, dan menyerah dengan skor 17-21, 12-21 dalam waktu 32 menit.

Meski begitu, Rinov/Pitha tertap berusaha memenangi laga ini, dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Hal itu terlihat di gim 1, di mana Rinov/Pitha menempel ketat perolehan poin Zhang/Huang, sehingga selisihnya hanya 1-2 poin.

Bahkan pasangan Indonesia ini sempat dua kali memimpin dalam perolehan poin, meski tak lama kemudian Zhang/Huang mengambil alih kembali.

Sayangnya, perolehan poin Rinov/Pitha tersendat cukup lama di angka 14, sehingga lawannya bisa memperlebar jarak cukup jauh.

Terbukti selisih yang besar itu memberi keamanan bagi Zhang/Huang. Meski Rinov/Pitha berhasil kleuar dari tekanan dan mulai mendapatkan poin demi poin, namun pasangan Tiongkok itu yang mendapat game point.

Pada awal gim 2 Rinov/Pitha langsung ngacir meninggalkan lawannya, tapi dengan pengalamannya yang lebih baik Zhang/Huang mendekat dengan pasti, dan akhirnya menyalip saat kedudukan 8-8.

Sejak poin itu Rinov/Pitha seperti menjadi bulan-bulanan Zhang/Huang, dan sering melakukan kesalah yang menguntungkan lawan.

Bahkan Zhang/Huang bisa membuat selisih 8 poin di kedudukan 8-16, yang sudah pasti sangat sulit dikejar oleh Rinov/Pitha.

Pasangan Tiongkok ini menutup gim 2 dengan skor 12-21, dan menjadi juara nomor Ganda Campuran turnamen Malaysia Masters 2022.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved