Piala AFF U19

Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Fokus Lanjutkan Pemusatan Latihan ke Eropa

"Setelah itu dengan dukungan penuh dari ketum PSSI jadi kami akan berangkat ke Eropa ke dua negara mungkin awal september jadi ada 50 hari untuk TC,"

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Dari kiri ke kanan, pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferrari; Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong; Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan; serta Manajer Timnas Indonesia U-19 Endri Erawan, saat konferensi pers usai pertandingan kontra Myanmar di fase Grup Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- Setelah gagal lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 meski berhasil menundukan Myanmar 5-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Minggu (10/7/2022) malam.

Kini Indonesia tengah fokus melanjutkan TC atau pemusatan latihan.

Hal ini disampaikan oleh pelatih Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Ia mengatakan akan melakukan TC di Jakarta untuk persiapan Piala AFC dalam waktu dekat.

Baca juga: Meski Gagal di Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Nilai Performa Timnas U-19 Meningkat

Baca juga: Piala AFF U-19: Video Shin Tae-yong Tersinggung dengan Unfair Play di laga Vietnam vs Thailand

"Untuk TC berikutnya di Jakarta untuk persiapan AFC," kata Shin Tae-yong.

Setelah kompetisi AFC selesai bergulir, diungkapkan oleh Shin Tae-yong dirinya juga berencana akan memboyong anak asuhnya itu ke Eropa untuk menjalani TC lanjutan.

Bahkan, Shin Tae-yong mengaku sudah mendapat dukungan dari PSSI terkait hal itu.

"Setelah itu dengan dukungan penuh dari ketum PSSI jadi kami akan berangkat ke Eropa ke dua negara mungkin awal september jadi ada 50 hari untuk TC," katanya.

BERITA VIDEO : TIMNAS U-19 GELAR LATIHAN 

Sebelumnya, Timas Indonesia U-19 tersingkir di fase group A Piala AFF U-19. Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 karena kalah head to head melawan Thailand dan Myanmar.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-Young sangat kecewa dengan regulasi head-to-head yang diterapkan oleh AFF sehingga menyebabkan Indonesia gagal meraih tiket ke semi final.

"Regulasi AFF ini aneh. Kita tidak lolos itu tidak masuk akal," ungkap Shin Tae-Young saat konferensi pers di Stadion Patrior Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Ia merasa tim asuhannya sangat dirugikan dengan regulasi head-to-head meski telah berhasil membukukan 17 gol dan hanya dua kali kebobolan di lima kali pertandingan penyisihan grup.

Berbeda jauh dengan Vietnam yang mencetak 12 gol dan tiga kali kebobolan, atau bahkan dengan Thailand yang hanya mencetak 7 gol dan sekali kebobolan.

Bahkan pelatihan asal Korea Selatan itu, menilai sistem head-to-head menyebabkan Vietnam dan Thailand bermain tidak sportif setelah Vietnam berhasil membalas dengan skor 1-1 di menit ke 76.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved