Berita Bekasi

Mas Tri Imbau Pelaku Usaha Bijak Menggunakan Jasa Koperasi

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, meminta pelaku usaha memanfaatkan koperasi untuk mengembangkan usahanya.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, meminta pelaku usaha memanfaatkan koperasi untuk mengembangkan usahanya. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN -- Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengajak pelaku usaha, khususnya pelaku usaha mikro, kecil menengah (UMKM), lebih bijak dalam menggunakan jasa Koperasi di Kota Bekasi.

Menurut Mas Tri, sapaan Tri Adhianto, saat ini ada sekitar 1.200 koperasi yang tergabung di Dinas Koperasi Kota Bekasi. Kehadiran Koperasi itu tentu diharapkan membantu warga untuk memulai suatu usaha.

"Koperasi merupakan soko guru perekonomian, yang di mana kehadirannya dapat membantu para pelaku UMKM untuk memulai usaha," kata Tri Adhianto, Selasa (12/7/2022).

Menurut Mas Tri, keberadaan Koperasi juga membantu pelaku usaha agar tidak memimjam uang modal di koperasi ilegal, atau yang sedang marak saat ini pinjaman online yang tidak diketahui jelas legalitasnya.

Maka dari itu, Tri meminta pengurus koperasi dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kebiasaan bijak dalam menggunakan jasa koperasi, edukasi penggunaan kredit kegiatan produktif bukan untuk konsumtif.

"Jadi pengurus harus pula memberikan edukasi kepada calon pengguna jasa koperasi. Harapannya kredit yang diberikan adalah kredit yang produktif bukan kredit yang konsumtif. Agar masyarakat dapat menumbuh kembangkan usaha yang hendak dijalani," katanya.

Tri berharap Dinas Koperasi UKM dapat memberi motivasi kepada para pelaku UMKM untuk berperan serta menumbuhkan perekonomian di Kota Bekasi, yang berimplikasi kepada kemajuan ekonomi kota sekaligus membuka lapangan-lapangan pekerjaan baru.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved