Berita Bekasi

Ono Surono Optimistis Bupati Bekasi pada Pemilu 2024 dari PDI Perjuangan

Ono Surono mengaku hingga kini belum mengantongi nama-nama yang akan diajukan kepada Megawati sebagai bakal calon bupati Bekasi pada Pemilu 2024.

TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono. 

TRIBUNBEKASI.COM — Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono optimis kursi Bupati Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang, akan diduduki salah satu kadernya. Begitu pula dengan kursi Gubernur Jawa Barat.

"Bupati Bekasi dan Gubernur Jawa Barat nanti harus dari PDI Perjuangan dong," kata Ono saat ditemui usai acara Reses III Tahun Sidang 2021-2022 Anggota DPRD Jawa Barat Jejen Sayuti di Kantor Desa Sukadami, Cikarang Selatan, Rabu (13/7/2022).

Namun demikian, pria yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPR RI tersebut menyatakan bahwa baik pemilihan kepala daerah, anggota legislatif maupun presiden, secara umum harus diawali dengan torehan suara partai di wilayah masing-masing 

Oleh sebab itu, pihaknya kini fokus menggerakkan kader-kader di wilayah Jawa Barat untuk tetap berperan aktif sehingga partai yang berlogo banteng tersebut, bisa kembali mengambil hati masyarakat.

"Apapun yang akan kita lakukan untuk Pilkada serentak 2024 nanti, tidak terlepas dari Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif. Sehingga tentunya saat ini saya menggerakkan tiga pilar partai untuk terus-menerus bekerja. Kursi bupati dan Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan harus diawali dengan kemenangan kami di Jawa Barat dan juga di Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Baca juga: Dinkes Kota Bekasi Imbau Warga Waspada Penyebaran Cacar Monyet, Begini Gejalanya

Baca juga: Ditarget Rp64 Triliun Investasi 2022, Pemkab Bekasi Buka Layanan Hotline Bagi Investor

Baca juga: Beda Peran, Polda Metro Tangkap Tiga Lagi Tersangka Mafia Tanah Rumah Ortu Nirina Zubir

Hal tersebut, sambung Ono Surono, seperti yang telah diinstruksikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang menginginkan agar seluruh kader dari partainya terus mendekatkan diri ke masyarakat bawah.

"Ibu Ketua Umum sering mengatakan bahwa jangan ada kader yang berada di zona nyaman, untuk petugas-petugas partai yang duduk di eksekutif dan legislatif harus turun di tengah-tengah rakyat," tutur Ono Surono.

Meski begitu, Ono Surono mengaku hingga kini belum mengantongi nama-nama yang akan diajukan kepada Megawati sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Bekasi pada Pemilu 2024 mendatang.

"Belum ada nama Bacabup, belum," singkat Ono Bupati Bekasi.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved