Piala AFF U19

Timnas Vietnam Keok 0-3 atas Malaysia, Kekecewaan Suporter Timnas Indonesia Akhirnya Terobati

Padahal Vietnam tampil dominan namun akhirnya bisa ditaklukkan oleh Timnas Malaysia dengan skor akhir 3-0 di Stadion Patriot Candrabhaga

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
ILUSTRASI SUPORTER TIMNAS INDONESIA -- Kekecewaan suporter Timnas Indonesia U-19 yang tersingkir karena aksi kontroversial pemain Vietnam dan Thailand pada laga pamungkas penyisihan grup, akhirnya sedikit terobati.  

TRIBUNBEKASI.COM --- Kekecewaan suporter Timnas Indonesia U-19 yang tersingkir karena aksi kontroversial pemain Vietnam dan Thailand pada laga pamungkas penyisihan grup, akhirnya sedikit terobati. 

Pada laga semifinal ini, Timnas Vietnam seolah kena batunya atas aksi kontroversial mereka di fase grup.

Padahal Vietnam tampil dominan namun akhirnya bisa ditaklukkan oleh Timnas Malaysia dengan skor akhir 3-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022).

BERITA VIDEO : POLISI LARANG PENONTON PIALA AFF U-19 BAWA PETASAN

Seperti diberitakan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini resmi menyampaikan surat protes ke Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) terkait laga Thailand vs Vietnam di fase grup Piala AFF U-19 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan hal tersebut saat ditemui di kantor Liga Indonesia Baru (LIB) yang berlokasi di Menara Mandiri, Jakarta, Senin (11/7) lalu.

Pada keterangannya, Iriawan mengatakan telah melayangkan surat protes ke pihak AFF karena merasa Timnas merasa Indonesia U-19 dirugikan oleh regulasi yang berlaku.

Baca juga: Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Fokus Lanjutkan Pemusatan Latihan ke Eropa

Baca juga: Meski Gagal di Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Nilai Performa Timnas U-19 Meningkat

"Hasil rapat tadi kita akan ajukan protes ke AFF berkaitan fairplay. Kita tunggu apa hasil protes kota yang jelas tim kita merasa dirugikan meski regulasi ada. Sekali lagi regulasi sudah disepakati, meski STY (Shin Tae-yong) katakan regualsi ini sudah usang," kata Mochamad Iriawan.

PSSI dalam waktu dekat akan segera menyampaikan surat protes tersebut, dan dibarengi dengan cuplikan penuh pertandingan Thailand vs Vietnam.

"Surat sedang dikonsep sekarang oleh tim legal dan tim kesekjenan. Diusahakan hari ini atau paling telat besok," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Tak hanya kepada AFF, Iwan Bule juga mengatakan surat tersebut akan ditembuskan juga kepada Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

Kesalahan fatal

Malaysia mampu memanfaatkan tiga kesalahan fatal pemain Timnas U-19 Vietnam menjadi gol.

Tiga gol Malaysia dicetak oleh Adam Farhan (25'), Muhammad Haiqal (69'), dan Mohammad Haykal Danish (87').

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved