Berita Olahraga

Kunjungi Lokasi Pembangunan, Sekjen FIBA Sebut Venue Indonesia Arena Bakal Manjakan Atlet

Andreas Zagklis takjub dengan koordinasi yang dilakukan oleh Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dengan pihak kontraktor.

Tribunnews.com/Alfarizy AF
Sekjen FIBA, Andreas Zagklis memberikan keterangan usai mengunjungi lokasi pembangunan Indonesia Arena, di komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Sekretaris Jenderal Federasi Basket Internasional (Federation Internationale de Basketball/FIBA), Andreas Zagklis mengatakan, Indonesia Arena yang kinit tengah dalam tahap pembangunan bisa menjadi referensi untuk negara-negara di Asia Tenggara.

Hal tersebut diungkapkan Andreas Zagklis saat mengunjungi lokasi pembangunan Indonesia Arena, di komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Andreas Zagklis mengatakan dirinya senang melihat progres pembangunan Indonesia Arena tersebut.

Menurut Andreas Zagklis , venue yang akan menjadi lokasi perhelatan Piala Dunia Basket 2023 itu bakal memanjakan para atlet.

"Dari yang saya lihat, semua fasilitas akan memuaskan para atlet. Venue ini akan menjadi referensi tidak hanya untuk Indonesia, tetapi juga basket di Asia Tenggara," ujar Andreas Zagklis.

Baca juga: Pelapor Putra Siregar dalam Kasus Pengeroyokan, Mangkir Lagi di Persidangan, Kenapa?

Baca juga: Pemprov DKI Batal Pisahkan Penumpang Angkot Berdasar Gender, Ini Alasannya

Pria berkacamata itu pun mengaku takjub dengan koordinasi yang dilakukan oleh Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dengan pihak kontraktor.

Menurutnya, desain dan tata kelola lokasi yang dibangun di atas lahan seluas 31.826 meter persegi itu cukup memuaskan.

"Saya rasa, semua telah dilakukan dengan koordinasi yang baik dan cukup memuaskan. Dalam aspek design, saya sangat senang," kata Andreas.

"Dalam aspek pembangunan, kami sedikit lebih cepat dari rencana. Meskipun waktu kurang berpihak pada kita, para pekerja yang bekerja setiap hari di sini cukup baik. Kami optimistis, kami ingin membangun venue yang memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para atlet," lanjutnya.

Stadion multifungsi itu rencananya dapat digunakan untuk berbagai kegiatan olahraga, sampai kegiatan non-olahraga.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved