Berita Pendidikan

UBP Karawang Gandeng Kadin untuk Ciptakan Mahasiswa Unggul dan Berdaya Saing

Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang berkolaborasi dengan Kadin untuk menciptakan lulusan yang unggul dan berdaya saing.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang berkolaborasi dengan Kadin untuk menciptakan lulusan yang unggul dan berdaya saing. Keterangan foto: (ilustrasi) Gedung Rektorat Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang menggandeng Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) untuk menciptakan mahasiswa calon sumber daya manusia (SDM) unggul dan berdaya saing. 

Rektor UBP Karawang, Profesor Dedi Mulyadi, menyampaikan bahwa langkah ini adalah upaya UBP Karawang untuk membangun sinergi dan kolaborasi dengan dunia usaha dan industri, dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan vokasi dan pendidikan tinggi di Karawang.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi, strategi kolaborasi antara organisasi perusahaan, organisasi pengusaha, akademisi, praktisi dalam berkontribusi pemikiran untuk pembangunan daerah. Berperan serta aktif dalam membantu pemerintah daerah dengan menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing," kata Dedi pada Sabtu (16/7/2022).

Revitalisasi pendidikan vokasi

Dedi menambahkan, pihaknya juga gencar melakukan kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi.

Hal ini diharapkan dapat menghasilkan saran, masukan serta gagasan program, sehingga menjadi rekomendasi bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Karawang dalam melaksanakan Peraturan Presiden Republik Indonesia ini. Khususnya dalam pembentukan tim revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi daerah Kabupaten Karawang.

"Dalam kegiatam itu juga merumuskan formula dan penyelarasan program, serta membantu pemerintah dalam mewujudkan tim revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi daerah. Serta terbentuknya tim revitalisasi vokasi daerah dari unsur organisasi pengusaha, perusahaan, akademisi dan praktisi," imbuh Dedi.

Dia menambahkan, saat ini UBP Karawang membuka kesempatan melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau untuk masyarakat yang ingin melanjutkan studi di UBP Karawang, dan mengundang praktisi untuk mengajar di kampus UBP Karawang.

"Tentu hal ini adalah upaya kami untuk mendukung pemerintah Kabupaten Karawang untuk mewujudkan SDM yang tangguh dan berdaya saing," tandasnya.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved