Berita Bekasi

Dalami Dugaan Kekerasan Terhadap Anak, Polisi Selidiki Kasus Bocah Dirantai Ayah Ibu Tiri di Bekasi 

Pihak Polres Metro Bekasi Kota masih akan menyelidiki lebih lanjut dugaan adanya tindak kekerasan terhadap R,

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Tribun Bekasi/Joko Supriyanto
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki, bersama LPAI Bekasi, KPAD Kota Bekasi, dan Dinas Sosial Kota Bekasi bersama bocah yang ditemukan dalam kondisi terikat rantai untuk dibawa ke RSUD Kota Bekasi, Kamis (21/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, MEDANSATRIA --- Pihak Polres Metro Bekasi Kota masih akan menyelidiki lebih lanjut dugaan adanya tindak kekerasan terhadap R, bocah yang ditemukan dalam kondisi terantai di wilayah Bekasi. 

Oleh karena itu saat ini, kedua orangtua tiri korban, PS dan AR sudah diamankan di Polres Metro Bekasi Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut atas temuan ini.

"P dan A selaku orangtua sedang dilakukan pemeriksaan oleh Satreskrim, barang bukti rantai tali terkait motif akan diperiksa lebih lanjut. Yang penting kita menyelamatkan anak ini dulu," Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, Kamis (21/7/2022).

Hengki mengaku belum dapat menyimpulkan apakah kedua orang tua R, melakukan tindakan penelantaran, karena keduanya bekerja.

Diketahui ayah R berprofesi sebagai driver sedangkan ibu R berprofesi sebagai guru di sekolah SLB di wilayah Pondok Gede.

"Kita masih selidiki, kita menduga kurang perhatian juga ya karena kedua orang tuanya ini bekerja," katanya.

Baca juga: Sadis, Pria Ini Aniaya Dua Anak Kandungnya yang Menolak Saat Diminta Utang Rokok di Warung Kopi

Baca juga: Kasus Bocah 14 Tahun Dikira Bunuh Diri Kolong Tol di Karawang Terungkap, Ternyata Dibunuh Kakak Ipar

Terkait kondisi R, diungkapkan oleh Hengki secara fisik dalam kondisi sehat, bahkan Hengki pun sempat berbincang dengan korban.

Hanya saja, memang diduga R jarang diberi makan, sebab beberapa kali R selalu ingin makan.

"Anak ini normal-normal saja, saya ajakin ngobrol juga nyambung. Tapi memang kurus fisikinya, terus dia juga lapar terus. Karena mungkin saya tidak tahu mungkin nggak dikasih makan berhari-hari," ujarnya.

BERITA VIDEO : VIRAL BOCAH MAKAN MAKANAN SISA DARI PENGUNJUNG WRUNG

Menurut Hengki, jika kedua orangtua tiri R ini, masih berstatus sebagai saksi.

Artinya dalam kasus ini, pihaknya mengaku belum menetapkan adanya tersangka. Sebab, sejauh ini Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota masih mendalami motif yang terjadi.

"Masih kita dalami ya. Jadi belum ada tersangka. Nanti kita lihat, apakah jadi tersangka atau engga, nanti dibuktikan dulu. Kita buktikan dulu dengan visum," ucapnya. 

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang bocah dalam kondisi dirantai dan leher sempat terikat berusaha kabur dari rumah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved