Berita Karawang

Pendi Anwar akan Rangkul Semua Kader Demokrat di Karawang Setelah Ditunjuk DPP Menjadi Ketua DPC

Pendi Anwar berjanji akan merangkul semua kader Partai Demokrat, seusai penunjukkan dirinya sebagai ketua DPC Parta Demokrat Karawang.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Muh Azzam
Pendi Anwar berjanji akan merangkul semua kader Partai Demokrat, seusai penunjukkan dirinya sebagai ketua DPC Parta Demokrat Karawang. Keterangan foto: (ilustrasi) Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar saat perayakan secara virtual acara peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat, di Kantor DPC Demokrat Karawang, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Pendi Anwar telah ditetapkan menjadi Ketua DPC Demokrat Karawang periode 2022-2027 oleh DPP Partai Demokrat.

Dengan begitu Ketua DPRD Karawang itu tentu menggeser Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, yang menjabat posisi ini selama dua periode.

Penunjukan Pendi ini diperkirakan berpotensi menimbulkan konflik, bahkan diisukan bakal terjadi eksodus massal para pendukung Cellica, keluar partai Demokrat.

Menanggapi hal itu, Pendi Anwar menyakini tidak akan ada eksodus massal dari kubu Cellica Nurrachadiana.

Dirinya juga berjanji akan merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun partai.

"Siapapun yang tadinya kader Demokrat, pengurus Demokrat, kembali ke rumah besar partai untuk menyongsong tujuan partai. Saya rangkul semua, saya ajak ngobrol semua bahwa ini adalah kontestasi yang diatur oleh AD/ART. Tidak ada yang menang dan kalah karena ini adalah kemenangan partai," katanya.

Amanat DPP

Dia juga mengungkapkan DPP memiliki pertimbangan tersendiri memilihnya menjadi Ketua DPC Demokrat Karawang.

"Saya menyakini DPP punya pertimbangan-pertimbangan. Ini tugas berat buat saya untuk mengemban amanat bersama rekan-rekan yang lain," tambahnya.

Pendi menambahkan dalam keputusan DPP Demokrat ini, selain memutuskan dirinya menjadi Ketua DPC Demokrat Karawang memutuskan juga bahwa posisi Ketua DPRD Karawang diisi oleh Budianto.

Lalu DPP juga menunjuk Cellica Nurrachadiana sebagai Dewan Kehormatan DPC Demokrat Karawang.

"Ibu Cellica akan ditempatkan di Dewan Kehormatan DPC, dan Budianto sebagai Ketua DPRD Karawang," tandasnya.

Postingan Cellica

Untuk informasi, penunjukkan Pendi Anwar sebagai Ketua DPC Demokrat Karawang menjadi pembicaraan setelah Cellica Nurrachadiana mengirimkan sinyal pindah partai.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved