Penembakan di Rumah Jenderal

Polri Persilahkan Keluarga Pantau Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Lewat CCTV

Nantinya seluruh hasil yang didapatkan pada proses autopsi ulang akan dibuka dalam proses persidangan. 

Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
RSUD Sungai Bahar, Jambi menjadi tempat autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Mabes Polri mempersilahkan pihak keluarga Brigadir J untuk memantau langsung proses autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J melalui CCTV di RSUD Sungai Bahar, Jambi, Rabu (27/7/2022).

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Polri tidak melarang pihak eksternal untuk melihat langsung proses autopsi ulang jenazah tersebut.

"Ya untuk pengawas eksternal silahkan, keluarga yang mewakili juga silahkan melihat (lewat CCTV)," ujarnya dalam konferensi pers di RSUD Sungai Bahar, Jambi, Rabu (27/7/2022).

Meski begitu, lanjut Irjen Dedi Prasetyo, proses autopsi ulang tersebut tetap dilakukan oleh pihak yang berwenang atau tim dokter forensik. 

Nantinya, Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan seluruh hasil yang didapatkan pada proses autopsi ulang akan dibuka dalam proses persidangan. 

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: Perusahaan Bidang Otomotif di Karawang Butuhkan Staf Purchasing

Baca juga: Rian DMasiv Dukung Realisasi Wacana Karya Lagu Bisa Jadi Agunan Pinjaman ke Bank

"Sekali lagi ekshumasi itu dilakukan oleh pihak yang berwenang. Pihak yang berwenang dalam hal ini penyidik, karena ini untuk kepentingan penyidikan dan juga nanti akan dibuka hasilnya di pengadilan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri mengungkap kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J telah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi. Dia membenarkan laporan tersebut telah naik penyidikan.

"Betul, sudah (laporan pembunuhan berencana Brigadir J naik penyidikan," ujar Andi saat dikonfirmasi, Jumat (22/7/2022).

Ia menuturkan bahwa peningkatan status perkara itu setelah penyidik melakukan gelar perkara. Adapun gelar perkara baru selesai pada Jumat (22/7/2022) sore.

Baca juga: Makin Stylish dan Premium, Galaxy A03 Core dengan Pilihan Warna Baru Tetap Dibanderol Sejutaan

Baca juga: Terekam CCTV, Polisi Tangkap Maling Motor KLX di Kontrakan Telukjambe

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved