Berita Artis

Rian D'Masiv Dukung Realisasi Wacana Karya Lagu Bisa Jadi Agunan Pinjaman ke Bank

Jika nantinya sudah diterapkan, Rian D'MASIV yakin semua musisi di Indonesia bisa melahirkan karya terbaik dan bisa menjadi hits di masyarakat. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rian D'Masiv ketika ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pemerintah Indonesia berencana menetapkan aturan bahwa sebuah karya lagu bisa menjadi jaminan atau agunan untuk pinjaman uang ke Bank. 

Meski masih dalam bentuk wacana yang belum jelas kapan terealisasikan, aturan tersebut disambut baik para musisi dan pencipta lagu, satu diantaranya adalah Rian D'Masiv. 

Rian D'Masiv memastikan jika memang nantinya terealisasikan, aturan bisa menggadaikan karya lagu ke Bank menjadi angin segar untuk dunia musik. 

"Kalau ditanya, ya pastinya saya sangat mendukung langkah Pemerintah," kata Rian D'Masiv ketika ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. 

Rian D'Masivmengakui, dirinya mengikuti industri musik luar negeri, yang sudah lebih dulu menerapkan hal tersebut. 

Baca juga: Makin Stylish dan Premium, Galaxy A03 Core dengan Pilihan Warna Baru Tetap Dibanderol Sejutaan

Baca juga: Terekam CCTV, Polisi Tangkap Maling Motor KLX di Kontrakan Telukjambe

Bahkan, menurut pria bernama lengkap Rian Ekky Pradipta itu, pihak bank lah yang mengajukan permohonan kerja sama dengan pencipta lagu. 

"Kalau di luar, pihak bank yang menawarkan investasi. Karena mereka tahu, valuasi sebuah karya yang hits ini sangat tinggi," ucapnya. 

Saat ini, vokalia grup bans D'Masiv itu menunggu langkah pemerintah untuk merealisasikan aturan bagaimana karya lagu bisa digadaikan. 

"Sekarang kan tugasnya menggerakan pihak-pihak yang berwenang yang bisa menjalankan itu, supaya hasil karya kita bisa diagunkan ke perbankan," jelasnya. 

Jika nantinya sudah diterapkan, Rian D'Masiv yakin semua musisi di Indonesia bisa melahirkan karya terbaik dan bisa menjadi hits di masyarakat. 

"Karena valuasi sebuah karya itu nilainya tinggi. Demi menghasilkan karya yang baik, musisi harus punya modal yang besar agar bisa meraih hasil yang besar juga," ujar Rian D'Masiv. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved